Jum'at 17 Juni 2011 serangkaian acara Blast Humanity Concert -> Bakti Sosial ke Panti asuhan Trisna Asih

Mobil pengangkut barang bawaan telah siap di depan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Unila untuk mengantar rombongan kru Unit Kegiatan Mahasiswa Radio Kampus Unila—Rakanila menuju Panti Asuhan Trisna Asih di Way Dadi Sukarame Bandarlampung, Jumat (17/6). Meski perjalanan menuju lokasi sedikit berbatu, tak menyurutkan niat mereka untuk berbagi dengan sesama.

Sesampainya di lokasi, mereka disambut hangat oleh ketua dan anak-anak panti. UKM Rakanila siang itu mengadakan acara Bakti Sosial. Mereka membawa berbagai bungkusan pakaian dan sembako yang dikumpulkan lewat aksi Road to School guna mengumpulkan dana, pakaian, dan sembako untuk disumbangkan ke panti asuhan. Sekolah yang mereka kunjungi meliputi SMA 4, SMA 9 dan SMA BPK Penabur.
Dea Resty Novinta (Agroteknologi’09) selaku ketua pelaksana menuturkan, acara bakti sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian dari acara Blast Humanity Concert. Panti asuhan Trisna Asih dipilih karena dianggap paling membutuhkan uluran tangan. “Dari hasil survei, Trisna Asih kira-kira emang sangat butuh untuk dibantu,” ujar Dea.
Imas Masturoh selaku Ketua Panti Asuhan Trisna Asih mengutarakan rasa senangnya atas kehadiran dan bantuan rombongan Rakanila. “Semoga ini (bakti sosial) akan memperat tali silahturahmi antara Rakanila dengan Panti asuhan Trisna Asih. Saya berharap Rakanila bisa meningkatkan kualitasnya sebagai radio kampus Unila,” ujar Imas.
Acara ditutup dengan memberikan bantuan secara simbolis oleh Direktur Rakanila, Dendi Wahyudi (Ekonomi Pembangunan ’08) kepada pihak panti asuhan dan diakhiri dengan foto bersama anak-anak panti asuhan Trisna asih.
Dea berharap, adanya donatur tetap untuk panti asuhan. “Semoga dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama dan membantu teman-teman yang kurang mampu,” ujarnya.*
Oleh : Syinthia K
From : http://teknokra.com/kampus/news/181-rakanila-berbagi-pada-semua.html

Posting Komentar

1 Komentar

  1. hallo..kalau masih butuh ilmu Radio boleh saya diundang lagi ke Rakanila..trims

    BalasHapus