FMIPA Unila Raih ISO 9001:2008 dari IAPMO R&T


Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) kembali meraih sertifikasi internasional sistem manajemen ISO 9001 : 2008.
Dekan FMIPA Unila Suharso saat ditemui Tribun Lampung, Jumat (10/1) mengatakan, capaian ini tidak lain adalah buah dari kinerja keras seluruh civitas akademika FMIPA Unila untuk menjadikan fakultas yang terbaik dari seluruh fakultas yang ada di Unila.
“Besar harapan setelah diraihnya ISO oleh FMIPA ini bisa menularkan fakultas lain untuk mendapatkan juga ISO seperti FMIPA. Tanggung jawab FMIPA kali ini semaikin besar karena setelah mendapatkan ISO kita juga berhak menjaga ISO ini supaya tidak lepas,”Katanya
Kali ini lembaga sertifikasi yang menyeleki FMIPA Unila adalah dari International Association of Plumbing and Mechanical Officials Research and Testing (IAPMO R&T).
Dijelaskannya, IAPMO R & T adalah agensi sertifikasi produk maupun instansi dari Amerika. Hasil akreditasi lembaga itu juga bersandar pada American National Standards Institute (ANSI) dan American National Auditor Box (ANAB).
Dengan penekanan kuat pada pelayanan IAPMO R & T Registration Services menilai dan mengaudit peningkatan efektivitas sistem manajemen. Hasilnya menjadi bersertifikat ISO standar sistem manajemen tingkat internasional.
Meurut Suharso proses penilaian akreditasi ini tidak hanya dilakukan IAPMO R&T, namun juga diawasi oleh Komite Akreditasi nasional (KAN) sebagai lembaga sertifikasi sistem mutu.

sumber: Tribun Lampung

 

Posting Komentar

0 Komentar