Pocari Sweat Akan Jadi Minuman Komersial Pertama yang Tiba di Bulan

 thumbnail    

Tahun 1969, Neil Armstrong berhasil menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan. Tak banyak manusia yang bisa menyusul jejaknya. Namun, Oktober 2015 mendatang, produk minuman Jepang, Pocari Sweat akan menjadi minuman komersial pertama yang mendarat di bulan.

Perusahaan pemilik Pocari Sweat, Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd. baru saja mengumumkan rencana untuk membawa botol minuman elektrolit ini ke luar angkasa. Pihak perusahaan dikabarkan mengeluarkan biaya hingga 2 juta dollar untuk menjalankan rencana ini.

Seperti diberitakan Rocket News 24 (21/02/2014), dua perusahaan robotika aerospace yang masing-masing berbasis di Pittsburgh dan Singapura, Astrobotic Technology Inc. dan ASTROCALE memiliki misi pengiriman kapsul waktu (time capsule). Bukan membawa manusia, melainkan membawa Pocari Sweat untuk mendarat di bulan pada Oktober 2015 mendatang.

Jika misi ini berhasil, Pocari Sweat akan menjadi minuman komersial pertama yang sampai di bulan. Rincian lebih lanjut mengenai hal ini akan diumumkan pada pertengahan Mei mendatang. Sebelumnya pada tahun 2001, Pocari Sweat juga dibawa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk keperluan pembuatan iklan.

sumber:http://food.detik.com

Posting Komentar

0 Komentar