Wow, Replika Lukisan Michelangelo dari 10.000 Marshmallow Ini Karya Orang Indonesia!
thumbnail
Kali ini seniman membuat karya dengan melukis menggunakan marshmallow dan sprinkle cake. Untuk memperingati hari kematian Michelangelo, beberapa seniman kue di Inggris dan Indonesia ini membuat karya seni yang fantastis.

Seperti yang dilansir Odditycentral (21/02/2014), karya seni yang dijuluki dengan "The Baking Adam" ini merupakan lukisan Sistine Chapel Michelangelo. Bahan yang dipakai untuk membuat lukisan ini adalah sebanyak 10.000 marshmallow dan sekitar setengah miliar sprinkle cake atau gula hias cake.

"Untuk menyelesaikan proyek ini, membutuhkan sekitar 168 jam. Lukisan ini pun dibuat untuk mengenang 450 tahun hari kematian Michelangelo," tutur Michele Wibowo selaku seniman kue asal Indonesia. "Inggris saat ini sedang menggandrungi sebuah karya seni yang nyata dan juga unik," jelas Michele.

"Cake Angles berisi semua tentang inspirasi para pembuat kue untuk berkreativitas dan berinovasi. Kami sudah merencanakan proyek ini sejak lama dan baru terlaksana di tahun 2014. Ini akan menjadi tahun yang bersejarah untuk mengenang Michelangelo," tutur Alex Balzaretti selaku creative director.

Untuk membuat karya seni ini, Michelle menggunakan perangkat lunak komputer dan mengamati lukisan asli. Dia kemudian mengumpulkan 24 taburan warna yang berbeda untuk replika.

"Kami menggunakan sprinkle cake untuk menghasilkan gambar yang bagus, hal ini membuktikan bahwa kue dapat menjadi seni kanvas yang fantastis. Kesulitan dalam pembuatan lukisan ini adalah pencocokan skala yang tepat. Namun, menjadi lebih mudah karena ada begitu banyak tekstur dan banyak pilihan warna," jelas Michele.

"Saya sangat bersemangat untuk menciptakan sebuah karya seni yang terkenal. Bekerja dengan berbagai potongan kecil membutuhkan tangan yang stabil. Tentunya hal ini merupakan tantangan bagi saya," tambah Michele.

"The Baking Adam" saat ini dipajang di Gereja St Pancras, salah satu gereja paling terkenal di London. Semua hal dalam lukisan ini dapat dimakan termasuk 'lem' yang terbuat dari icing, mentega dan frosting vanilla. Walaupun begitu, sudah pasti tidak ada yang tega untuk memakan lukisan indah ini. 


sumber:http://food.detik.com

Posting Komentar

0 Komentar