Classcraft, Game RPG ala Warcraft yang Didesain untuk Meningkatkan Minat Belajar para Siswa


classcraft

Bagaimana jika suasana belajar di dalam kelas tak ubahnya bermain sebuah game online RPG? Hal inilah yang dilakukan oleh seorang guru Fisika bernama Shawn Young. Pria tersebut telah berhasil mendesain sebuah game berjudul Classcraft yang dibuatnya secara khusus untuk bisa dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar.

Dalam game ini, murid pun bisa memilih kelas yang diinginkan, apakah itu menjadi seorang warrior, mage ataupun healer. Dan seperti halnya pada sebuah game RPG, para murid tersebut pun bisa meningkatkan level karakternya. Namun peningkatan level itu hanya bisa mereka lakukan dengan belajar lebih giat.


Masing-masing jenis kelas dalam game ini punya karakter masing-masing. Seorang warrior diizinkan untuk makan makanan di dalam kelas. Sementara seorang mage mempunyai kekuatan teleport, di mana dia bisa meninggalkan kelas pada saat bosan. Sementara seorang healer bisa bertanya kepada guru mengenai jawaban dari ujiannya.

Untuk mengembangkan game ini, Young telah menghabiskan waktunya selama tiga tahun terakhir. Game ini pun saat ini tersedia secara gratis. Di bulan September mendatang, Young berjanji akan menyediakan game ini untuk para pengguna smartphone Android dan iOS.

sumber: Venturebeat

Posting Komentar

0 Komentar