LPP Al-Wasi’i Buka Hafiz Quran

Badan Harian Pengurus Masjid Al-Wasi’i Unila Bidang Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) menggelar takhassus angkatan kedua. Targetnya sama dengan pertama, mengkader delapan mahasiswa untuk menghafalkan Alquran sebanyak dua juz lebih dalam waktu tiga pekan.
Kegiatan ini dibuka sejak Minggu (15/6) dan untuk angkatan kedua dimulai Senin (30/6) sore. ’’Ada sekitar 15 mahasiswa Unila yang sudah mendaftarkan diri dan siap dikarantina selama dua pekan,” ungkap Asisten Pengajar Tahsin Firdaus.
Mahasiswa teknik sipil ini menjelaskan, teknis pelaksanaan takhassus dibagi dua. Peserta putra dikarantina di Masjid Bukit Alam Permai Kemiling. Sedangkan, untuk yang putri di sekretariat Masjid Al–Wasi’i Unila. Setiap minggunya peserta takhassus menyetorkan hafalannya kepada Ustad Maksun, salah satu pengajar di LPP dan sekaligus penggagas takhassus.
Sejauh ini, LPP masih menerima mahasiswa yang ingin bergabung dalam kegiatan ini. Namun, Firdaus menegaskan, harus tetap mengikuti proses dan khusus untuk peserta takhassus putra kemungkinan pulang H–2 Lebaran.
Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya untuk mengisi bulan Ramadan. Namun, sudah menjadi program dari LPP yang dilaksanakan setiap satu semester sekali.
Tujuan program ini untuk menambah rasa kecintaan pada Alquran dan tentunya bisa melahirkan genarasi-generasi penghafal di kalangan mahasiswa yang kuliah di universitas umum. ’’Unila kan kampus umum, jadi harapannya dengan kegiatan ini bisa menjadi fasilitator bagi mahasiswa untuk menghafal dan belajar agama,” tuturnya.
Sumber : Radar Lampung

Posting Komentar

0 Komentar