Hallo Agustus 


Hallo intelektual muda sekarang RAKANILA akan merangkum acara- acara dan kejadian yang terjadi di Universitas Lampung dan sekitarnya:


1.      ABL Menolak Capres Yang Tidak Konsisten
Rombongan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Lampung (ABL) menggadakan orasi di Bundaran Gajah, Bandar Lampung Kamis, 26 Agustus 2014.
Dalam aksinya ABL, menuntut untuk menolak memilih capres yang tidak pro rakyat dan hanya menebar janji pada saat kampenya. Selain itu ABL juga mengkritik KPU yang miskin sosialisasi pemilihan presiden 9 Juli nanti.
Dalam orasi ini ABL menyampaikan bahwa mereka menolak kampanye Capres bukan karena mereka ingin golput, namun ingin memilih Calon Presiden yang sesuai dengan hati nurani mereka, yang mementingkan rakyat dan mampu menyelesaikan masalah kemiskinan dan kependudukan bukan hanya umbar janji yang disampaikan dalam kampanye-kampanye Calon Presiden.

2.      16 agustus 2014 AIESEC Unila Proudly Present  “GLOBAL VILLAGE”
Kegiatan global village ini merupakan rangkaian acara yang merupakan kegiatan rutin dari kegiatan AIESEC sendiri, kegiatannya yaitu meliputi:
  1. Culture exhibition
  2. Bazaar
  3. Exchange fair
  4. Knowledge
  5. Experience
Pertunjukkan ini berlangsung dari jam 9 pagi hingga selesai, dan para mahasiswa yang terdiri dari 32 orang  dari 16 negara tersebut akan menampilkan persembahan dari negara mereka masing-masing seperti menjelaskan all about their country dan juga mereka menarikan beberapa tarian yang ada di negara mereka masing-masing.
Dan juga mahasiswa-mahasiswa asing tersebut langsung berinteraksi dengan audience secara langsung, jadi para penonton bisa ngobrol secara langsung dengan mereka dan menanyakan bagaimana kebudayaan negara mereka. Dan kegiatan ini juga tidak dipungut biaya sama sekali.
Dan di acara ini penonton yang berminat untuk student exchange mereka bisa langsung kepada anak-anak AIESEC yang sudah melakukan pertukaran pelajar dan juga bisa langsung mendaftar.
Dan di dalam acara tersebut ada pameran makanan, roll dance
Dan beberapa negara yang ikut mengisi acara ini adalah Germany, Russia, Italy  dan lain-lain.

3.      PHOTO EXHIBITION ZOOM
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Zoom Universitas Lampung menggelar photo exhibition dengan tema ‘Lampung in My Eyes’. Kegiatan itu berlangsung di Pendopo Beringin, kompleks Unila, Bandar Lampung. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Agustus 2014.
Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Sekertaris dari Wakil rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni Rustam yang ditandai dengan pemotongan pita pertanda dibukanya pameran foto yang berlangsung selama dua hari kedepan.  Ketua Pelaksana photo exhibition Mia Yulia mengatakan bahwa tujuan pihaknya menggelar acara tersebut untuk melatih anggota UKM Zoom dalam praktik fotografi. Selain itu, mengajari mereka tentang teknik cahaya.

4.      BNPT Gelar Workshop Perdamaian 29 August 2014
Yayasan Akasyah dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menggelar Workshop Peranan Pemuda dalam Memelihara Perdamaian. Acara yang mengangkat tema Ayo Bangkit Pemuda digelar Kamis, (28/8) pukul 10.00 WIB di Gedung Serba Guna (GSG) Unila. Acara ini bertujuan untuk membuka mata pemuda akan bahaya teroris yang tengah menjadi concern dunia serta memotivasi pemuda untuk menjauhkan diri dari hal negatif dan  turut menjaga dan menciptakan perdamaian.

5.      30 Agustus 2014 Propti Fakultas
Pada hari ini masih dilakukannya propti tingkat fakultas, cuman yang satu ini bentuk propti agak berbeda. Tepatnya di FMIPA Biologi MABA Biologi 2014 dan pengurus himbio atau himpunan mahasiswa biologi unila ini mengadakan kunjungan dan juga sekaligus melakukan bakti sosial ke sebuah panti asuhan.
Pasnti asuhan itu bernama panti asuhan bussaina, semuanya antusias mengikuti kegiatan ini ujar “Apri Mulyono”. Yang merupakan salah satu pengurus yang memberikan materi kepemimpinan dalam acara hari ini. Jadi sebelum mereka semua berangkat ke panti asuhan bussaina, para pengurus di himbio melakukan pengenalan yang meliputi
1.            Pengenalan Jurusan Biologi oleh Kepala Jurusan Biologi FMIPA Unila Dra. Nuning Nurcahyani, M.Sc
2.            Pembagian Pembimbing Akademik (PA) untuk mahasiwa Biologi 2014
3.            Pengenalan Bidang 1 (Kaderisasi dan Kepemimpinan) oleh Kabid. 1 Apri Mulyono
4.            Pengenalan Lingkungan kampus (FMIPA Unila) kepada maba biologi 2014 oleh pengurus Himbio

Setelah semua selesai mereka baru melakukan kunjungan beserta bhakti sosial ke panti asuhan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar