UKM Koin Unila Gelar Try Out SBMPTN

images/stories/2014/fototryoutkoin.jpg

Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Integritas (KOIN) Universitas Lampung mengadakan Try Out Simulasi SBMPTN bagi siswa SMA kelas XII se-Lampung.
Acra ini berlangsung pada Minggu, (19/10) di Gedung Serba Guna (GSG) Unila. Acara yang bekerja sama dengan sebuah lembaga bimbingan belajar ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta menghadapi ujian masuk universitas.
Pembukaan acara dimulai dengan pemutaran video Komunitas Integritas dan pengenalan UKM KOIN. Acara dilanjutkan dengan pengisian LJK. Peserta diberi waktu 1 jam 30 menit untuk mengerjakan soal-soal yang telah mereka terima. Jumlah peserta yang mengikuti acara TO Simulasi SBMPTN ini mencapai 5015 peserta dan telah melampaui target. Jumlah peserta ini telah memecahkan rekor untuk peserta TO terbanyak se-Sumatera. Selain tryout, panitia juga menyuguhkan penampilan band Simponi asal JakartaPengumuman hasil akan diperlihatkan usai penutupan acara.

Syaifullah (Ilmu Pemerintahan ’13) selaku Ketua Pelaksana acara ini mengatakan, acara ini ditujukan untuk membantu anak kelas XII SMA dalam menghadapi SNMPTN maupun SBMPTN. Menurutnya, banyak siswa dari daerah terpencil yang kekurangan informasi.

Posting Komentar

0 Komentar