Saat Musim Hujan, Konsumsi Makanan Ini Agar Tubuh Tetap Hangat dan Nyaman.

Mengonsumsi sajian hangat akan membuat tubuh nyaman baik ketika hujan maupun saat cuaca dingin. Selain hangat, sajian yang Anda konsumsi tentu harus kaya nutrisi, antioksidan, bahkan vitamin sehingga membantu daya tahan tubuh.


Sajikan beberapa makanan ini saat cuaca dingin agar tubuh hangat dan nyaman.

1. Oatmeal
Saat udara dingin, mengonsumsi oatmeal adalah pilihan tepat. Kandungan serat, gandum, dan protein bisa meredakan rasa lapar Anda. Bahkan beta-glucan yang terkandung bisa membantu mengurangi kolesterol jahat hingga 10%. Sajikan semangkuk oatmeal dan santap selagi hangat.

2. Cokelat Panas
Saat cuaca sedang mendung atau bahkan hujan, memanjakan diri dengan menyeruput cokelat panas akan memberikan sensasi tersendiri. Anda bisa memilih varian dark chocolate ataupun bisa menambahkan susu ke dalam secangkir hot chocolate Anda. Cokelat mengandung flavonoid, sejenis antioksidan yang bisa mengurangi bahaya radikal bebas bahkan memerangi penyakit kanker dan kardiovaskular.

3. Walnut
Jika Anda gemar membuat sajian kue, tak ada salahnya menjadikan kacang walnut sebagai isian kue dan santap di tengah cuaca dingin. Walnut kaya akan asam alfa-linolenik dan omega tiga yang baik untuk kesehatan jantung. Jika Anda sering menyantap walnut, tekanan darah menjadi lebih terkontrol bahkan melancarkan aliran darah.

4. Ubi
Ubi kaya akan vitamin A. Saat musim hujan. Menyantap ubi hangat tidak hanya akan memanjakan diri, namun sekaligus memberi manfaat yang menyehatkan tubuh. Ubi kaya akan vitamin C, kalsium, potassium, dan zat besi. Selain dikukus,  ubi panggang bisa menjadi alternatif makanan rendah kalori.

5. Teh Jahe
Jika Anda lebih suka mengonsumsi teh, tak ada salahnya menambahkan jahe dalam seduhan teh yang Anda buat. Jahe memiliki senyawa termogenik yang bisa menghangatkan tubuh. Selain itu meminum secangkir teh jahe akan meningkatkan metabolisme dan peredaran darah. Seseorang yang mengonsumsi teh jahe di pagi hari biasanya tidak akan mudah lapar setelah ia sarapan. Jahe juga dipercaya bisa membantu memulihkan tubuh dari beberapa jenis penyakit rumahan seperti flu dan demam.

6. Cabai
Tanaman pedas ini mengandung senyawa capsaisin yang bisa mendorong metabolisme dan memerangi terbentuknya lemak dalam tubuh. Saat Anda memadukan cabai dengan makanan yang kaya lemak, maka cabai berperan menurunkan berat badan tubuh hingga 8%. Selain itu, biji cabai memiliki kandungan protein yang bisa membantu pembentukan otot.






Posting Komentar

0 Komentar