BAHAYANYA INTERNET BAGI SUATU HUBUNGAN

 

Siapa yang tidak mengenal internet. Di zaman yang canggih ini internet menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat pada umumnya. Biasanya masyarakat yang kerap kali menggunakan jejaring internet ini datang dari kalangan pelajar, pendidik, mahasiswa, bahkan sampai pengusaha.
Patut kita akui bahwa internet menyajikan berbagai informasi dari hal terkecil sampai hal terbesar. Namun siapa sangka bahwa kecanggihan internet ini memberikan dampak yang buruk bagi harmonisnya sepasang kekasih.
Hal ini dipicu karena kerap kali penggunanya terlalu asyik bermain-main dengan internet.
Sebaiknya Anda menyadari efek buruk internet untuk hubungan asmara dengan pasangan. Berikut ini adalah beberapa efek buruk internet, dilansir dari boldsky:

Waktu
tidak kita pungkiri bahwa seseorang dalam menggunakan internet kerap kali melupakan waktu. Mereka tak perduli berapa lama waktu yang sudah mereka habiskan di depan layar komputer.
Anda akan menghabiskan waktu lebih banyak dengan internet daripada pasangan. Jelas hal ini pasti akan menyebabkan beberapa masalah dalam hubungan.

Kecemburuan

Perasaan cemburu sangat wajar dialami oleh seorang pasangan. Jejaring sosial akan mempengaruhi tingkat keharmonisan hubungan Anda dengan pasangan. Internet dapat merusak kepercayaan antara pasangan bila tidak digunakan secara bijak.

Mengawasi pasangan

Dengan berbagai fitur di jejaring sosial, internet bertindak sebagai pengawas untuk pasangan. Ini bukan salah satu dari tanda-tanda hubungan yang sehat. Salah satu saran hubungan terbaik adalah untuk memastikan bahwa ada kepercayaan antara pasangan. Jika kepercayaan itu hilang, tidak ada gunanya berada dalam hubungan itu.

Berkomunikasi lewat media sosial

Ada beberapa pasangan yang menggunakan media sosial untuk berkomunikasi satu sama lain. Ini bukan hal yang tepat. Anda tidak harus mengumbar percakapan pribadi, terutama konflik dalam hubungan di media sosial. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal ini dapat mengakibatkan hubungan selesai bahkan bisa mengakibatkan perceraian.



Sumber : Viva.co.id
 

Posting Komentar

0 Komentar