Di Balik Pancaran Cantik Kulit Kering


Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, memang membutuhkan perawatan ekstra, seperti layaknya kulit berminyak. Iritasi disertai pengelupasan menjadi hal yang dikhawatirkan bagi pemilik kulit kering.

Dan hal ini sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Tidak jarang, Anda selalu membawa losion dan pelembab, untuk mengurangi kondisi kering tersebut. Untuk itu, bagi Anda pemilik kulit kering, mulainya memperhatikan beberapa kandungan wajib yang harus digunakan.
Dilansir dari Genius Beauty, berikut kandungan wajib bagi pemilik kulit kering:

Kandungan pelembab

Dalam kandungan ini, ada 3 bahan, yakni gliserin, asam hyaluronic, dan glikolat. Setiap komponen dari ketiganya berperan untuk menarik kelembaban pada kulit. Asam hyaluronic adalah komponen yang paling berperan di produk pelembab. Kandungan tersebut dapat menjaga 1.000 kali kelembaban kulit. Sedangkan gliserin merupakan bahan yang paling terjangkau dan cenderung murah.

Pelembut

Produk pelembab tidak cukup untuk menjaga kulit Anda terhindari dari kekeringan atau dehidrasi. Anda juga membutuhkan kandungan pelembut untuk melembabkan kulit yaitu emolien oklusif, kandungan yang membantu mempertahankan kelembaban dan melembutkan kulit.

Namun pelembut pun memiliki kelemahan yaitu dapat memicu jerawat. Meski kulit kering jarang dihinggapi jerawat, tetap saja kemungkinan itu ada. Bila Anda terlanjur berjerawat, pilih pelembab yang berlaber non-comedogenic. Bahan itu dapat melembutkan kulit dan tidak menyumbat pori-pori. Biasanya terkandung lewat minyak zaitun, jojoba, mineral dan shea butter.

Antioksidan

700 krim wajah pasti mengandung antioksidan di dalamnya. Kandungan ini berperan aktif dalam memerangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Seperti keriput, bintik-bintik wajah. Selain itu antikosidan juga berperan sebagai anti inflamasi yang membantu mengurangi dan menenangkan gejaka kulit kering. Seperti kemerahan, gatal dan nyeri.

Semakin tinggi kandungan antioksidan di dalam krim, akan semakin baik. Antioksidan paling populer terdapat pada teh hijau, vitamin C dan E.
Sumber: vivalife.co.id

Posting Komentar

0 Komentar