Ilmu Komunikasi FISIP Raih Peringkat 7 Nasional


Kabar gembira kali ini datang dari Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNILA yang beberapa waktu lalu telah meraih peringkat 7 terbaik Nasional.
Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survey dari majalah Mix Marketing Communication Jakarta.


Mix Marketing Communication menempatkan Unila di posisi ketujuh karena lulusan Ilmu Komunikasi FISIP Unila banyak terserap di dunia jurnalistik.
Majalah Mix Marketing Communication merupakan majalah yang membahas seputar ilmu komunikasi dan manajemen. Setiap tahunnya majalah ini telah mengadakan survei secara tertutup mengenai alumni jurusan ilmu komunikasi yang berhasil di dunia kerja.

Hal-hal yang menjadi aspek penilaian meliputi reputasi, kualitas lulusan, kesesuaian antara biaya dan nilai atau manfaat yang diperoleh, kesetaraan dengan PT berkualitas di luar negeri, lokasi kampus, fasilitas pendidikan, kontribusi sosial bagi lingkungan sekitar (CSR), prestasi, serta pencapaian yang telah diraih alumni dan rekomendasi

Objek survei dilakukan pada ribuan siswa SMA kelas 2 dan 3 beserta orang tua yang berminat terhadap jurusan ilmu komunikasi dari berbagai kota di Indonesia. Praktisi Human Resource (HR) dari berbagai perusahaan, Indonesia sebagai user lulusan PT yang disurvei juga turut dilibatkan.
Prestasi ini tentu memberikan satu point positif bagi Universitas Lampung. Selain itu juga akan menaikkan peringkat FISIP pada daftar Fakultas terbaik di UNILA.


Posting Komentar

0 Komentar