MANFAAT DARI SECANGKIR KOPI



 
Kopi merupakan minuman yang merakyat. Penikmat minuman ini datang dari berbagai kalangan, tua, muda, pria dan wanita, bahkan baik kalangan atas , menengah sampai kalangan bawah gemar meminum kopi. Selain rasanya yang nikmat, minuman ini ternyata memiliki banyak manfaat. Ini salah satu alasan para pengusaha melirik untuk membuka usaha gerai kopi.
Kenikmatan dan aroma kopi memang menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan konsumsi kopi secara rutin satu cangkir setiap hari, ternyata juga bisa mendatangkan manfaat untuk kesehatan. Hal ini yang bisa menjadi alasan, menagapa, Anda harus mengonsumsi kopi setiap hari.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa anda dapat dari secangkir kopi:
 1. Antioksidan
Selain rasanya yang nikmat, kopi ternyata mengandung banyak antioksidan yang dapat memurnikan tubuh dan membuat orang merasa segar.
2. Baik untuk hati
Kopi sangat baik untuk hati, terutama bagi orang-orang yang minum alkohol.
 3. Pengusir stres
Banyak para penikmat kopi yang mengatakan bahwa ketika menghirup ataupun meminumnya dapat menghilangkan tingkat stres seseorang.
4. Mengurangi risiko kanker
Kopi membantu mengurangi risiko kanker kulit. Dalam dunia kedokteran, kafein dalam kopi bahkan sering pula digunakan sebagai perangsang kerja jantung dan meningkatkan produksi urin. Dalam dosis yang rendah kafein dapat berfungsi sebagai bahan pembangkit stamina dan penghilang rasa sakit.
5. Diabetes dan penyakit Parkinson
Kopi juga dikenal untuk mengurangi risiko diabetes dan penyakit Parkinson pada manusia.
Untk mendapatkan manfaat dari secangkir kopi, tentu anda dalam mengkonsumsinya dalam jumlah yang wajar, yaitu satu cangkir setiap harinya. Karena jika terlalu berlebihan maka akan menyebabkan penyakit dalam diri anda.

Posting Komentar

0 Komentar