Polaroid Luncurkan Kamera Instan



Polaroid Zip

Saat ini kamera analog mulai ditinggalkan oleh penggunanya. Hal ini dikarenakan begitu banyaknya smartphone yang menyuguhkan fitur kamera. Sehingga membuat Polaroid meluncurkan produk barunya untuk kembali menarik perhatian pengguna kamera.
Kali ini untuk mendrongkrak pasaran kamera, Polaroid telah meluncurkan foto instan yang bersahabat dengan smartphone.
Perangkat terbaru tersebut bernama Polaroid Zip. Bentuknya kotak kecil tipis mirip powerbank. Beratnya sekitar 186 gram dengan ketebalan satu inci.

Polaroid Zip ini sekilas memang tampak seperti powerbank, namun Polaroid Zip ini adalah sebuah perangkat cetak foto instan yang didalamnya terdapat printer mini yang dapat terhubung dengan perangkat mobile.
Canggihnya lagi Zip dapat terkoneksi dengan operasi Ios maupun Android di smartphone dan tablet hanya dengan bantuan bluetooth dan sebuah aplikasi gratisan. Polanya hampir sama dengan perangkat Instax Share buatan Fujifilm.

Untuk cara kerja dari Zip sendiri cukup mudah. Setelah Zip dan smartphone terkoneksi, maka anda tinggal memilih salah satu foto yang ingin dicetak. Dalam sekejap, Zip akan langsung mencetak gambar dengan ukuran 2x3 inci.
Selain itu aplikasi gratisan yang disuguhkan oleh Zip juga dapat digunakan untuk mengedit foto, seperti menambahkan filter, bingkai, template gambar maupun sticker.

Di dalamnya juga tersedia kemungkinan untuk tampilan yang lebih privat dengan menggunakan pemindaian kode QR. Dengan memindai barcode tersebut, hasil gambar sebelum editing dilakukan bisa ditampilkan.


Proses di dalamnya menggunakan teknologi cetak dengan tinta Zink besutan Polaroid. Mereka juga menggunakan kertas Zink yang dilengkapi butiran pewarna terdiri atas cyan, kuning dan magenta.

Teknologi pewarnaan Zero zink milik Polaroid sangat menarik. Awalnya, butiran itu tidak berwarna, namun saat pencetakan berlangsung, panas yang ditimbulkan akan mengaktifkan butiran warna itu dan mengubahnya menjadi warna yang sesuai.

Dalam pengoperasiannya, perangkat yang bisa diisi ulang ini, baik baterai ataupun komponen pencetakannya, mampu mencetak sampai 25 kali. Harga Polaroid Zip mobile printer ini senilai US$130. (art)

Sumber: Viva.co.id

Posting Komentar

0 Komentar