Teknik Lobi

Sabtu, 10 Januari 2014 merupakan materi pertama dari divisi OFF AIR. Pemateri kali ini adalah yunda Silvia Dara Mitha, yang merupakan senior divisi OFF AIR RAKANILA.

Materi OFF AIR merupakan materi pembuka dari RAKANILA yang diberikan kepada magang RAKANILA. Sebagai materi pembuka antusias magang terbilang sangat baik, karena siang tadi banyak magang dan juga pengurus yang hadir.
Kegiatan ini dilakukan seminggu sekali yang dalam tiap minggunya magang akan mendapatkan materi yang berbeda-beda dari masing-masing divisi yang ada di RAKANILA. Untuk materi pertama OFF AIR, yunda Silvia yang akrab di panggil Kak Ling-ling telah memberikan materi seputar cara kerja EO. Kak Ling-ling menceritakan berbagai pengalamannya selama menjadi pengurus di divisi OFF AIR. Selain itu materi yang disampaikan juga seputar teknik melobi.

Jika dilihat dari katanya, maka lobi dapat diartikan sebagai suatu upaya informal dan persuasif yang dilakukan oleh satu pihak (perorangan, kelompok, Swasta, pemerintah) yang memiliki kepentingan tertentu untuk menarik dukungan dari pihak pihak yang dianggap memiliki pengaruh atau wewenang, sehingga target yang diinginkan tercapai.

Untuk menjadi seorang EO tentu harus memiliki banyak link perusahaan dan keahlian dalam melobi suatu perusahaan untuk memberikan dukungan baik berupa materi ataupun hal lain demi suksesnya suatu kegiatan. Selain itu penampilan, tutur kata, bahkan penyajian proposal pun menjadi perhitungan penting dalam melobi suatu perusahaan. Oleh karena itu materi ini sangat penting untuk diberikan kepada  magang RAKANILA terutama yang memiliki minat sebagai EO sebagai bekal mereka untuk memajukan kinerja rakanila menjadi lebih baik.

 

Posting Komentar

0 Komentar