Bahayakah “Pikun” Di Usia Muda?

Hasil gambar untuk pikun 

Sering kali kita lupa menaruh barang dan tidak mengingatnya kapan terakhir membawa barang tersebut. Jika sudah lupa begitu sering kita jengkel terhadap diri kita sendiri. Kebanyakan orang mengatakan hal ini sebagai orang yang “Pikun”.

Padahal umur kita masih terbilang muda. Namun kenapa kita sering lupa terhadap sesuatu yang dianggap itu adalah hal sepele? Lantas apakah ini merupakan suatu penyakit yang berbahaya? Berikut sedikit penjelasannya.


Secara umum, slip ingatan seperti itu bukanlah hal yang patut dikhawatirkan. Rata-rata, seseorang berusia 25 tahun bisa mengalami kejadian seperti ini tiga atau empat kali dalam seminggu. Perbedaannya, mereka lupa nama namun akan ingat kembali, atau tiba-tiba menemukan kuncinya di antara sofa.

Jenis lupa yang seperti itu kecil kemungkinannya merupakan penyakit degeneratif. Bagi anak muda dan orang dewasa yang sehat, tidak fokus adalah masalah utamanya.
Untuk meningkatkan konsentrasi, maka anda perlu melatih daya ingat anda dan perbanyaklah minum air putih. Setidaknya 8 gelas dalam sehari.

Jadi buat anda yang sering mengalami pikun seperti ini tidak perlu khawatir, karena hal ini merupakan suatu kewajaran dan bukan penyakit yang serius.


Sumber : http://health.kompas.com
 

Posting Komentar

0 Komentar