Facebook Kurangi Berita Hoax di Newsfeed

 

Pada zaman yang serba canggih ini internet menjadi dunia kedua bagi kebanyakan orang. Berbagai sosial media telah muncul dengan keunggulannya masing-masing dalam mempermudah jaringan komunikasi jarak jauh. Namun semakin majunya jaringan sosial saat ini semakin banyak pula yang muncul di masyarakat. Banyak berita-berita dan info palsu atau Hoax yang tidak otentik di kalangan para pengguna internet.

Tentu hal ini akan menimbulkan dampak negatif bagi para pengguna internet, khususnya kasusnya penipuan yang kerap kali terjadi. Namun nampaknya media sosial terbesar Facebook mengambil langkah untuk mengurangi berbagai berita dan informasi palsu yang beredar di News Feed.

Facebook mengatakan mereka akan menggunakan beberapa algoritma dalam mengatasi hal tersebut – termasuk melihat angka dimana pengguna telah siap berbagi link dan mematikan Link tersebut seketika, juga melihat komentar yang di sisipkan link.

Facebook juga turut menambahkan sebuah menu khusus pada setiap link yang telah dibagikan, pengguna sendiri dapat melaporkan jika suatu info yang dibagikan oleh teman mereka itu adalah tidak tepat atau palsu.

Facebook juga mengatakan fungsi baru ini akan diperkenalkan secara bertahap kepada semua pengguna dan dapat di gunakan pada link, gambar, video dan juga update status yang di rasa palsu atau Hoax.



Sumber : http://www.tren.co.id

 

Posting Komentar

0 Komentar