Fenomena Pantai Tersembunyi Di Bawah Tanah

Hasil gambar untuk pantai di bawah tanah 

Dunia telah menemukan pantai unik dan menarik di Meksiko. Pantai ini telah berbeda dengan pantai pada umumnya, karena letaknya yang tersembunyi di bawah tanah. Pantai unik ini tepatnya berlokasi di kepulauan Marieta, kepulauan yang terdiri dari pulau-pulau kecil tak berpenghuni di lepas pantai Nayarit.

Kepulauan Marieta adalah ‘Playa del Amor’ (Pantai Cinta), atau lebih dikenal dengan sebutan 'Hidden Beach' yang tak lain karena letaknya tersembunyi di bawah tanah. Seperti dilansir dari Dunia Sejuta Warna, pantai itu berada di sebuah lubang gua raksasa dan seluruh pantai ada di dalamnya. 

Pantai unik tersebut terbentuk secara alami. Namun demikian lubang gua raksasa yang menampakkan pantai itu diyakini buatan manusia.Kepulauan Marieta terbentuk ribuan tahun yang lalu oleh aktivitas gunung berapi.

Hasil gambar untuk foto udara pantai di bawah tanah kepulauan Marieta
Mulanya kepulauan tersebut berpenghuni, dan pemerintah Meksiko mulai menggunakan pulau-pulau sebagai target latihan sebelum Perang Dunia Pertama (PD I). Terjadi pemboman yang telah membentuk berbagai gua dan formasi batuan unik lainnya di Kepulauan Marietas. Dari situlah diyakini mulai terbentuknya pantai tersembunyi itu. Terbentuk oleh hasil dari pemboman bersama dengan erosi alami dari batuan sekitarnya.

Pada akhir tahun 1960, kepulauan Marieta yang digunakan sebagai target latihan itu menuai banyak kecaman internasional, yang dimulai oleh ilmuwan Jacques Cousteau. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk menjadikan kepulauan tersebut sebagai taman nasional.

Semenjak menjadi taman nasional yang dilindungi oleh pemerintah, di kepulauan tersebut terjadi peningkatan populasi kehidupan laut, seperti lumba-lumba, paus bungkuk, ikan pari dan lain sebagainya.

Kaya akan fauna memikat para wisatawan untuk berkunjung ke sana. Namun hanya beberapa operator tur yang diperbolehkan untuk membawa wisatawan ke sana dan tentunya setelah mendapatkan izin yang diperlukan.


Sumber : http://duniasejutawarna.blogspot.com

Posting Komentar

0 Komentar