Manfaat Tidur 30 Menit Di Siang Hari

Hasil gambar untuk tidur siang 

Kebanyakan orang memiliki jam istirahat atau tidur kurang dari cukup. Kebanyakan dari mereka hanya menggunakan kurang dari beberapa jam untuk mengistirahatkan tubuh. Padahal tubuh kita setiap harinya membutuhkan waktu 8 jam untuk beristirahat total atau tidur. Karena aktivitas yang luar biasa, kebanyakan dari mereka mengabaikan hal ini. Sehingga akibat dari jam tidur yang kurang membuat mereka mengalami susah tidur di malam harinya.

Namun hal ini dapat diatasi dengan menyempatkan diri untuk tidur di siang hari selama 30 menit. Sebuah penelitian mengklaim tidur siang selama 30 menit, mampu memperbaiki jam tidur yang kurang. Terapi ini mampu membantu menghilangkan stres dan meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengembalikan hormon dan protein menjadi normal kembali.

Kurang tidur mampu meningkatkan risiko menderita kecelakaan, terlebih mampu meningkatkan risiko penyakit kronis seperti obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi dan depresi. Seorang peneliti dari Université Paris Descartes-Sorbonne Paris Cité, Dr. Brice Faraut mengatakan “Data kami menunjukkan tidur siang selama 30 menit, bisa memperbaiki dampak hormon tidur malam yang buruk,”. Seperti yang dilansir dari DailyMail, Kamis (12/2/2015). 

Untuk itu perlu bagi anda yang memiliki jam tidur kurang, sebaiknya meluangkan waktu untuk tidur 30 menit di siang hari. Selain memberikan kesempatan kepada diri anda untuk beristirahat juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda, sehingga tubuh anda akan tetap sehat dan bugar.



 

Posting Komentar

0 Komentar