Putri Indonesia Menangkan Gelar "Best National Costume"

 
Putri Indonesia 2014
Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira telah berhasil torehkan prestasi untuk Indonesia. Meskipun dirinya telah berhenti di putaran 15 besar Miss Universe 2014 di Miamu, Amerika Serikat, tidak membuatnya untuk berhenti meraih prestasi.


Elvira telah  memenangkan gelar Best Nasional Costume alias kostum nasional terbaik. Di kompetisi Ratu Sejagat tersebut, Elvira mengenakan kostum spesial besutan Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnival. Bertajuk “The Chronicle of Borobudur”, kostum tersebut memang terinspirasi dari Candi Borobudur.

Bukan tanpa susah-payah Elvira memenangkan gelar tersebut. Kostum itu sendiri, beratnya 20 kilogram yang terdiri dari empat bagian, yakni bagian dada, rok, serta sayap dan bingkai berbentuk candi yang “dipikul” Elvira di punggungnya.

Adapun bahan-bahan lain yang digunakan Dynand untuk kostum tersebut adalah besi, busa, kain, kristal, dan berbagai manik-manik lainnya.

Dynand mengutarakan dia telah mengerjakan kostum spesial Elvira sejak September 2014. Untuk risetnya, Dynand membutuhkan waktu satu bulan, sementara proses pengerjaannya memakan waktu selama dua minggu.

Pertama kali mengenakan kostum itu, Elvira memang sempat kaget. Namun setelah berlatih bebarapa kali dia semakin percaya diri. Dia optimistis memenangkan kategori Best National Costume di Miss Universe 2014.

Akhirnya, optimisme Elvira terbayar. Lewat poling yang dipantau The IT Editor, Indonesia mendapatkan 15.750 suara, yang menjadikan Elvira serta The Chronicle of Borobudur pemenang kategori kostum nasional terbaik.

Sementara peringkat lima besar kostum nasional terbaik dimenangkan Miss Argentina Valentina Ferrer, Miss India Noyonita Lodh, Miss Jerman Josefin Donat, serta Miss Kanada Chanel Beckhenlehner.




Sumber : viva.co.id
 

Posting Komentar

0 Komentar