TIPS MENGHILANGKAN BAU “NAGA”

Hasil gambar untuk tips menjaga nafas tetap segar

Kesehatan mulut sangatlah penting untuk kita jaga. Jangan sampai orang yang anda ajak bicara menjadi tidak nyaman karena bau mulut anda atau sering disebut dengan bau “naga”. Jika hal itu terjadi pda anda, tentu akan menghilangkan rasa percaya diri anda.
Untuk itu jagalah kesehatan mulut anda dengan melakukan beberapa tips sederhana seperti berikut ini:
  1. Rajin Gosok Gigi
    Cara pertama adalah cara yang paling sering kita lakukan saat mandi dan sesudah makan, dengan menyikat gigi bakteri yang terdapat didalam mulut yang biasa menempel di celah gigi dan masuk pada gigi yang berlubang meninggalkan sisa makanan akan membuat bau tidak sedap, untuk mencegah hal tersebut disarankan untuk  menyikat gigi 2 kali dalam sehari atau lebih setelah makan serta jangan lupa untuk menggunakan obat kumur-kumur sehingga dapat membunuh bakteri 99,99%. 
  2. Bersihkan Lidah
    Banyak diatara kita saat menyikat gigi hanya membersihkan bagian sela-sela gigi saja padahal para ahli mengatakan bahwa begitu banyak juga bakteri yang terdapat pada lidah yang biasa terdapat pada ujung lidah. Untuk membersihkannya cukup bersihkan dengan ujung sikat gigi yang biasa terdapat di bawah bulu sikat yang sudah didesain khusus untuk membersihkan lidah. 
  3. Perbanyak minum air putih
    Disarankan untuk banyak meminum air putih karena diketahui bahwa selama anda tertidur mulut kering dan tidak menghasilkan air liur, karena air liur tersebut mengandung oksigen yang bisa membantu untuk mengurangi bakteri pada mulut. 
  4. Makan perment mint
    Salah satu permen yang sangat baik untuk me,buat nafas segar agarkan tidak terjadi bau mulut yaitu perment dengan wangi mint, karena wangi mint sudah terbukti untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap dalam mulut. 
  5. Berhenti merokok
    Apabila anda seorang perokok berat maka ada baiknya anda kurangi atau berhenti merokok karena rokok begitu basnyak mengandung bahan kimia dan bakteri yang akan membentuk plak pada gigi anda. Dan itulah penyebab utama yang menjadi salah satu sebab gigi para perokok berwarna kuning. Diketahui pula bahwa rorok sangat cepat membuat mulut terasa kering serta air liur, dengan demikian akan mempercepat perkembangan bakteri yang dapat membuat bau mulut.



Sumber : http://health-protectionn.blogspot.com

Posting Komentar

0 Komentar