Cara Ampuh Hilangkan Kantuk Di Sela Kesibukan



Hasil gambar untuk kantuk menyerang di sela-sela kehidupan
Awal pekan memng membuat sebagian orang menjadi hari yang menyebalkan, karena mereka akan disibukkan dengan segudang pekerjaan. Bagi mereka yang memiliki aktivitas padan alias super sibuk membuat jam tidur menjadi berkurang. Sehingga aktivitas dan istirahat yang tidak seimbang akan membuat daya tubuh anda menurun dan kelelahan 

Selain itu rasa kantuk akan datang disela-sela kesibukan. Tentu anda tidak menginginkan hal ini terjadi bukan? Rasa kantuk yang datang bukan hanya membuat diri anda tidak nyaman, namun juga akan menghambat pekerjaan anda.
Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika rasa kantu menyerang di sela-sela kesibukan,

Tidur siang saat jam makan

Melakukan tidur siang mampu membantu Anda, untuk mengoptimalkan kembali kinerja tubuh yang kelelahan di awal hari. Dengan melakukan tidur siang selama kurang lebih 20 menit, saat jam makan siang, rasa kantuk yang mengganggu, akan berganti dengan kesegaran dan optimalnya tubuh, yang siap untuk melakukan kegiatan lain sepanjang hari.

Olahraga

Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa berolahraga saat jam makan siang, ampuh untuk mengembalikan produktivitas tubuh dan meningkatkan konsentrasi dan fokus dalam berkegiatan.

Tak perlu olahraga yang terlalu berat, cukup berjalan cepat atau berkeliling di sekitar area perkantoran. Olahraga ini, mampu meningkatkan jumlah energi dalam tubuh, serta memasok oksigen dalam tubuh yang akan membuat tubuh segar dan kantuk hilang.

Kopi
Berbicara mengenai kopi, manfaatnya sudah banyak diketahui oleh banyak orang, yakni mampu menghilangkan rasa kantuk, karena kandungan kafein yang ada di dalamnya.

Kandungan kafein dalam kopi, juga dipercaya mampu meningkatkan fokus berpikir, selama konsumsinya dibatasi, dan tidak berlebihan. Minumlah minuman berkafein ini setelah makan siang, dan rasakan kesegarannya, untuk memerangi segala kesibukan di sisa hari Anda.

Konsumsi vitamin
Konsumsi suplemen menambah semangat, juga boleh dilibatkan dalam mengoptimalkan kinerja harian Anda yang terhalang kantuk. Suplemen yang dapat dikonsumsi, ialah yang mengandung banyak vitamin C, serta mengandung kandungan lain seperti ginseng dan bahan-bahan alami.

Vitamin sudah terbukti mampu meningkatkan semangat dan energi dalam tubuh. Namun jangan konsumsi suplemen secara berlebihan, karena dapat menyebabkan gangguan penyakit, seperti salah satunya hipervitaminosis yang membahayakan tubuh.

Sumber : viva.co.id

Posting Komentar

0 Komentar