Diet Golongan Darah, Undang Kelebihan dan Kelemahan Bagi Kesehatan

Hasil gambar untuk diet golongan darah 

Berawal dari Amerika, diet golongan darah boleh jadi sudah populer di berbagai belahan dunia. Bahkan masyarakat Indonesia juga mulai ikut keranjingan. Konon manfaatnya beragam, mulai dari menurunkan berat badan hingga mencegah gangguan pencernaan.


Mengapa bisa begitu? Dalam bukunya 'Eat Right 4 Your Type', Dr Peter J D'Adamo menjelaskan bahwa golongan darah berpengaruh besar terhadap kesehatan seseorang, sebab dari situ dapat dilihat asupan makanan seperti apa yang cocok untuknya.

"Kebanyakan pasien saya mendapat hasil baik dua minggu setelah melakukan diet. Berat badan berkurang, energi bertambah dan berkurangnya masalah pencernaan merupakan efek positif yang sering saya dengar," ungkap Dr D'Adamo.

Diet golongan darah ini memang terbukti dapat menurunkan berat badan. Bagi mereka yang sedang menjalankan program diet golongan dara ini nampaknya harus memiliki bajet yang besar, karena menu makanan yang disarankan memang sangat menguras kantong.

Sebagai contoh, orang yang memiliki golongan darah O maka makanan yang disarankan untuk program diet, yaitu daging merah tanapa memakan nasi. Hal ini dilakukan secara konsisten setiap hari selama program diet golongan darah berlangsung.

Namun tentu usaha yang anda lakukan tidak sia-sia, karena akan terbukti dapat menurunkan berat badan hingga lebih dari 2 kg.


Sumber: http://health.detik.com/read/2015/02/25/170744/2843047/775/masih-kontroversial-begini-plus-minus-diet-golongan-darah
 

Posting Komentar

0 Komentar