Eksplor Wisata Lampung

Hasil gambar untuk wisata pantai lampung
Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di ujung Sumatra. Daerah ini memiliki keindahan pantai yang mempesona di dalamnya. Lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Krakatau menjadikan tempat ini kaya akan wisata pantainya. Jika anda berkunjung ke Lampung, wajib buat anda mengunjungi beberapa wisata pantai berikut ini:


 1. Pantai Pasir Putih Pulau Condong
Hasil gambar untuk Pantai Pasir Putih Pulau Condong
Jika anda berkunjung ke kota Lampung ada baiknya jika anda menyempatkan diri untuk berkunjung ke pantai pasir putih yang ada di Pulau Condong, yang ada di provinsi lampung ini terletak sekitar 20 Km dari pusat kota bandar lampung, meskipun pemandangan yang ada di pantai ini tak seindah pantai kuta, bali atau pantai pink, di pulau komodo, namun  Pantai Pasir Putih Pulau Condong ini juga memiliki pemandangan wisata yang cukup menarik untuk dieksplorasi, aktivitas menarik yang bisa anda lakukan ketika berlibur di Pantai Pasir putih ialah snokelling, berenang dengan menggunakan banana boat ataupun berlayar mengelilingi pulau condong yang terkenal indah.
Perjalanan untuk sampai ke Objek wisata Pantai Pasir Putih Pulau Condong ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum yang mudah di temukan di sekitar kota bandar lampung dan anda anda pun dapat menggunakan transportasi kapal feri yang memakan waktu sekitar 15 menit perjalanan untuk sampai ke lokasi Pantai Pasir putih Pulau Condong ini.

2.Pulau Pisang
Hasil gambar untuk keindahan pulau pisang
Belum banyak yang tahu keindahan Pulau Pisang di Pesisir Barat Lampung dan kehidupan di dalamnya. Bertahun-tahun tinggal di Lampung pun, saya baru sempat berwisata mendatanginya di tahun 2012 lalu. Bisa ditempuh dalam 5 jam dari Bandar Lampung (sekitar 250 km). Bandingkan dengan Kiluan yang hanya 80 km tetapi harus ditempuh dalam 3 jam.
Pulau Pisang hanya berjarak kurang dari 2.000 meter dari daratan Sumatera. Banyak yang bisa kita lihat di Pulau Pisang, antara lain laut dan pantainya, rumah-rumah tua antik yang kosong. Ada yang kayu dan dinding semen, sekolah peninggalan Belanda, mercu Suar peninggalan Belanda dan bekas rumah yang pernah didiami suaminya presiden kita yang ke-5.
Yang bisa dilakukan di  sana berenang, jalan kaki/ naik motor/sepeda keliling pulau, Makan ikan segar dengan berbagai cara masak (blue marlin, tongkol, tenggiri), bermalas-malas di rumah panggung/ rumah tua, melihat bintang di malam hari, kalau langit cerah.
Untuk pagi harinya kita bisa melihat lumba-lumba dengan menyewa perahu di pagi hari.

3. Pantai Tanjung Setia
Hasil gambar untuk Pantai Tanjung Setia
Bagi yang suka berselancar, Pantai Tanjung Setia merupakan tujuan yang tepat untuk dikunjungi, ombak yang besar merupakan salah satu daya tarik tersendiri, hingga turis-turis mancanegara juga ingin mencicipi derasnya ombak yang ada dipantai ini, jadi tak bisa dipungkiri pantai tanjung setia cukup populer dikalangan turis-turis mancanegara karena karena menurut kabar yang beredar ombak disini merupakan salah satu ombak terbaik didunia.
Pantai Tanjung Setia Terletak di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat, pantai mempesona ini terletak 52 km dari ibu kota kabupaten Liwa ke arah Krui, dan 273 km atau 6-7 jam dari ibu kota propinsi Bandar Lampung.

4. Teluk Kiluan 
Hasil gambar untuk teluk kiluan
Waktu terbaik mengunjungi Teluk Kiluan adalah saat musim kemarau, yaitu di kisaran bulan April hingga September. Apabila musim hujan, dikhawatirkan kondisi jalan belum memadai dan akan menghambat perjalanan Anda.
Teluk kiluan bukan hanya terkenal akan kecantikan pulaunya, namun juga akan keberadaan lumba-lumba. Anda bisa menyaksikan lumba-lumba dipagi hari jika beruntung. 
Ada yang beberapa kali mengunjungi Kiluan tidak berhasil menyaksikan lumba-lumba. Oleh karenanya, akan lebih baik apabila Anda menghubungi pengelola homestay di Kiluan untuk bertanya tentang cuaca dan kemungkinan adanya lumba-lumba di sana.
Perjalanan menuju Teluk Kiluan cukup menantang. Bagi Anda yang sering mabuk perjalanan disarankan membawa obat-obatan, terutama obat anti mabuk perjalanan.


Sumber: http://www.harianlampung.co.id

Posting Komentar

0 Komentar