Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Hasil gambar untuk daun kelor 
 Tahukah anda dengan daun kelor? Bagi anda yang gemar akan bunga pasti mengetahui tanaman yang satu ini. Daun kelor merupakan tumbuhan yang memiliki daun berukuran kecil dan memiliki bunga berwarna merah kekuningan. Pada umumnya tanaman ini tumbuh di pelataran rumah. Meskipun tumbuhan ini memiliki daun yang kecil, ternyata memiliki banyak akan manfaat bagi kesehatan.

Organisasi kesehatan dunia WHO menganjurkan bagi anak-anak dan bayi yang masih didalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsi ini karena manfaat daun kelor sangat baik, karena ternyata mengandung zat-zat penting bagi tubuh sebagai berikut :
  • Potasium Tiga kali lipat dari pada pisang.
  • Kalsium Empat kali lipat lebih banyak daripada susu.
  • Vitamin C Tujuh kali lipat daripada jeruk.
  • Mengandung Vitamin A Empat kali lipat lebih banyak dari pada wortel.
  • Juga memiliki Dua kali lipat protein dari pada susu.

Berdasarkan banyaknya vitamin yang terkandung dalam daun kelor, berikut beberapa manfaat dan khasiat daun kelor bagi kesehatan;
·         Alergi, untuk mengatasi alergi,ambil tiga gagang dan direbus, adas pulasari secukupnya, ditambah satu siung bawang merah, dan ditambahkan dengan air sebanyak tiga gelas, rebus sampai air mendidih dan sisa kira-kira dua gelas, lalu disaring dan minum setiap hari secara rutin.
·         Herpes, kurap dan luka bernanah, ambil tujuh gagang daun kelor lalu tumbuklah sampai halus kemudian ditempelkan pada bagian yang bermasalah.
·         Sakit mata, ambil tiga gagang lalu di tumbuk hingga halus dan ditambahkan air satu gelas, di aduk sampai merata, lalu diamkan sampai mengendap ampasnya untuk digunakan airnya untuk tetes mata.
·         untuk Rematik, pegal linu, nyeri, ambillah dua gagang dan kapur sirih sebanyak setengah sendok makan lalu di tumbuk sampai halus, setelah halus gosok pada bagian tubuh yang sakit sebagai param.
·         Menghilangkan flek wajah, ambillah beberapa daun yang masih muda, tumbuk sampai sangat halus lalu dipakai untuk bedak atau bisa juga di campur dengan bedak.



Sumber : http://www.manfaatbuahdaun.com

Posting Komentar

0 Komentar