Miss Indonesia 2006 Seorang Dari Keturunan Prajurit





Berita mengejutkan kali ini datang dari Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw. Kabarnya dirinya telah berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Amerika. Lebih mengejutkan lagi, ternyata Kristania telah bergabung menjadi tentara Amerika Serikat.


Kabar ini tentu menjadi berita heboh di Tanah Air. Banyak media telah memberitakan status kewarganegaraannya tersebut. Lalu hal apa yang membuat Kristania rela pindah kewarganegaraan?
Ternyata keinginannya untuk menjadi anggota tentara Amerika Serikat menjadi penyebab alasan dirinya harus pindah kewarganegaraan.


"Konsekuensi untuk mencapai cita-citanya untuk menjadi bagian dari US Army harus berkebangsaan Amerika Serikat," ujar Stevano, Rabu 18 Maret 2015.

Stevano menuturkan, kakeknya adalah seorang pensiunan Polisi. Ayahnya juga merupakan seorang tentara Angkatan Laut. Lahir di keluarga prajurit, membentuk Kristania menjadi pribadi yang tomboy.

Kata Stevano, adiknya itu kini melanjutkan profesi keluarga sebagai seorang prajurit. "Meskipun di negara berbeda," katanya.

Kristania adalah anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan (almarhum) Yannemen Besouw dan Eshter Tampi.

Wanita cantik kelahiran 7 Mei 1985 ini pernah menyandang gelar Nona Manado pada tahun 2004. Kristania kemudian menyabet gelar Miss Indonesia pada tahun 2006.

Menurut sang kakak, Kristania dikenal keluarga adalah pribadi yang ramah dan cerdas. Selain itu, adiknya itu juga memang tomboy. Stevano mengatakan, keluarga saat ini sangat rindu dengan Kristania.

"Keluarga berharap secepatnya Kristy dapat kembali pulang untuk menemui keluarga di Indonesia," kata Stevano.

Seperti diketahui, Kristania mulai bergabung dengan tentara AS sejak 28 Oktober 2014. Kristania tinggal di Amerika Serikat bersama suaminya, Frank Pay, setelah menikah di tahun 2007.

Meski ia menjadi bagian dari tentara AS, lewat akun Facebooknya, Kristania Besouw juga mengungkapkan bangga menjadi warga negara Amerika saat ini, tapi jauh dalam lubuk hatinya ia masih 100 persen cinta Manado.


Sumber : viva.co.id
 

Posting Komentar

0 Komentar