Sarapan Sehat Tanpa Bikin Gemuk

Hasil gambar untuk sarapan makanan sehat


Gemuk adalah salah satu mimpi terburuk bagi sebagian orang. Menurut mereka dengan tubuh gemuk akan mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri mereka. Banyak dari mereka yang rela menahan lapar bahkan tidak sarapan dengan alasan sedang diet demi tubuh langsing. 

Namun tahukah anda bahwa menjaga kesehatan itu jauh lebih penting dari hanya sekedar memperhatikan penampilan? Siapa bilang dengan anda sarapan menjadi kendala untuk anda diet? Ternyata ada beberapa makanan yang cocok untuk dijadikan sarapan anda tanpa menambah berat badan.

Lantas makanan apa saja yang dapat dijadikan sarapan tanpa menambah berat badan anda? Berikut beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi di pagi hari:

Jeruk
Lebih baik mengonsumsi jeruk segar ketimbang jus jeruk kemasan. Jika Anda ingin meminum jus jeruk, sebaiknya buat sendiri dan jangan tambahkan gula. Jeruk mengandung lebih banyak serat yang membuat metabolisme Anda lebih lancar dan perut lebih kenyang.

Oatmeal
Ganti sereal dan susu Anda dengan satu porsi oatmeal. Tidak hanya membuat kenyang, oatmeal juga mengandung serat tinggi yang baik untuk kesehatan pencernaan serta jantung. Jika bosan dengan rasa oatmeal, tambahkan buah-buahan seperti pisang, stroberi atau apel.

Mentega
Anda gemar mengudap roti dengan selai di pagi hari? Sebaiknya ganti selai dengan mentega murni tanpa garam. Selain lebih sehat, mentega juga memberi energi lebih ketimbang selai. Sebagai catatan, ganti roti biasa dengan roti gandum yang lebih berserat.

Yoghurt
Terbiasa minum susu di pagi hari? Kini Anda bisa menggantinya dengan yoghurt agar tubuh tetap mendapat asupan kalsium namun minus lemak. Tambahkan buah-buahan agar Anda tidak bosan dengan rasanya yang tawar.


Sumber : viva.ac.id

 

Posting Komentar

0 Komentar