Solusi Atasi Smartphone Android Yang Mulai Melambat

Hasil gambar untuk android lambat



Smartphone Android anda mulai melambat? Salah satu penyebabnya adalah kapasitas memori internal yang sudah mulai penuh. Pada umumnya jika memori internal anda mulai full akan adanya pemberitahuan. Maka segera bersihkan file-file yang tidak penting di dalam hand phone anda.

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan file "sampah" di dalam smartphone sehingga kapasitas penyimpanan internal menjadi lebih lega.
Dengan demikian, smartphone bisa mengerjakan tugas berjalan dengan lebih cepat tanpa harus melakukan rooting.

Rooting perangkat smartphone atau tablet Android memang memberikan kebebasan aplikasi mana saja yang bisa berjalan, atau memindahkannya ke eksternal memori. Namun, terkadang rooting juga menyebabkan garansi hilang.

Solusi yang paling tepat untuk membuat memori internal anda lebih lega adalah menghapus file “sampah”  seperti file-file download atau data cache yang tersimpan.
Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membersihkkan file “smpah” pada smartphone Android, diantaranya adalah:

1.      ES File Explorer
Aplikasi ini merupakan aplikasi file manager yang dapat menghapus file “sampah” seperti file hasil downloadtan dan sumber lainnya. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan layanan penyimpanan cloud populer, seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya. Selain menghapus file, pengguna juga bisa mem-backup file-file tersebut ke situs layanan penyimpanan cloud tadi. Apalagi untuk file-file foto atau video yang sayang jika dihapus.

2.      1 Tap Cleaner dan Clean Master
Aplikasi 1 Tap Cleaner juga bisa digunakan untuk menghapus file-file cached yang sudah tidak terpakai lagi.
File cache ini akan terus menumpuk jika tidak dibersihkan, apalagi jika smartphone memiliki beragam aplikasi. Aplikasi sejenis yang bisa dicoba adalah Clean Master.


Sumber : http://tekno.kompas.com
 

Posting Komentar

0 Komentar