Ternyata Musik Klasik Dapat Jauhkan Pikun


Hasil gambar untuk mendengarkan musik
Di zaman modern, musik sudah berkembang dengan sangat cepat dan luas. Segala jenis genre musik kini sudah dikreasikan dan dikembangkan menjadi aliran baru.

Musik memiliki kemampuan untuk menenangkan pikiran dan menjadi salah satu senjata melawan stres. Lantunan lagu dengan tempo lambat, terbukti dapat membuat kadar stres dalam tubuh berkurang, dan perasaan menjadi lebih tenang.


Namun, tahukah Anda, bahwa musik juga bisa menghindarkan Anda dari gejala pikun?

Sebuah penelitian membuktikan, musik klasik terbukti dapat meningkatkan ingatan dan menjauhkan manusia dari gangguan penyakit yang berhubungan dengan otak, seperti demensia.

Hal ini terjadi, karena musik klasik dapat merangsang kerja otak pada bagian-bagian yang berhubungan dengan aktivitas kognitif dan saraf. Sesuatu yang membuat otak bekerja semakin optimal, khususnya pada proses belajar dan mengingat.

Selain berguna untuk para lansia dan orang dewasa yang ingin mengoptimalkan kerja otak, musik klasik juga berguna menstimulasi otak pada janin yang sedang ada dalam kandungan.

Untuk itu, banyak dokter dan konsultan kandungan yang menyarankan, para calon ibu untuk memerdengarkan musik aliran ini pada janinnya, demi optimalnya tumbuh kembang buah hati.

Sumber : viva.ac.id

Posting Komentar

0 Komentar