Tips Memanjangkan Rambut Dalam Waktu Singkat

Hasil gambar untuk rambut panjang 
 
Tahukah anda bahwa rambut adalah mahkota para wanita. Banyak dari kaum hawa yang mengimpikan rambut panjang dan berkilau. Tidak heran jika banyak dari mereka yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi perawatan rambut indah nan berkilau.

Mungkin anda adalah salah satunya yang menginginkan rambut panjang? Wanita yang memiliki rambut panjang dianggap dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka, karena wanita berambut panjang akan terlihat lebih anggun dan cantik. Lalu bagaimana caranya untuk miliki rambut panjang dalam waktu yang singkat?

Ini dia beberapa tips memanjangkan rambut tanpa waktu lama:

1. Gunakan conditioner
Penggunaan conditioner setelah keramas secara rutin juga dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang panjang dengan lebih cepat. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan kusam. Oleh karena itu, jangan lupa untuk sering menggunakan conditioner setelah keramas yah Toppers, minimal 2 kali dalam seminggu.

2. Kurangi pemakaian alat pemanas rambut
Peralatan rambut seperti hair dryer, catokan dan pengeriting rambut memang dapat mempercantik tatanan rambutmu. Namun jika terlalu sering digunakan, panas dari alat-alat tersebut akan membuat rambut menjadi rapuh sehingga mudah patah dan rontok. Tekanan panas yang ditimbulkannya juga akan menghambat pertumbuhan rambut dalam jangka panjang.

3. Pijat kulit kepala secara rutin
Pemijatan pada rambut akan merangsang pertumbuhan rambut karena akan membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses tumbuhnya rambut pun akan lebih cepat.
Cara lain saat keramas, pijatlah kulit kepala dengan lembut selama 3-5 menit. Selain dapat memperlancar peredaran darah, memijat kulit kepala juga akan membersihkan kotoran-kotoran pada kulit kepala yang menyebabkan tumbuhnya jamur seperti ketombe.
4. Hindari mewarnai rambut
Sering gonta-ganti warna rambut? Jika ingin rambut kamu cepat panjang, sebaiknya kamu jangan terlalu sering mewarnai rambut. Pastinya kamu sudah tahu kan pewarna rambut mengandung bahan kimia? Nah jika terlalu sering digunakan, bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat merusak kulit kepala dan menghambat pertumbuhan rambut.

5. Perbanyak konsumsi protein
Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Maka dari itu, pastikan kamu mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein agar folikel rambutmu mendapatkan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan dalam mendukung pertumbuhan rambut. Selain mempercepat panjangnya rambut, makanan dengan kandungan protein tinggi seperti susu, kacang-kacangan dan daging juga akan menjaga rambutmu tetap sehat dan tidak mudah rusak.

6. Kurangi waktu berenang
Kandungan klorin pada air kolam renang dapat merusak dan membuat pertumbuhan rambut semakin melambat. Namun jika kamu sulit untuk mengurangi hobi berenang, kamu bisa menggunakan penutup rambut saat berenang untuk melindungi rambut terkena klorin secara langsung. Selain itu, segeralah bilas rambutmu menggunakan shampo dan jangan lupa pula untuk menggunakan conditioner agar rambut tidak kering dan kelembabannya tetap terjaga.

7. Gunakan teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan tinggi yang ada pada teh hijau dapat memperlancar sirkulasi aliran darah pada kulit kepada sehingga merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. Seduhlah teh hijau dan balurkan pada kulit kepala secara merata. Kemudian bungkus rambut menggunakan handuk, diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih.

8. Khasiat santan
Ternyata santan juga bisa digunakan untuk memanjangkan rambut. Mungkin memang terdengar aneh. Namun kamu bisa membuktikannya sendiri dengan rutin merawat rambut menggunakan santan, minimal 2 kali dalam seminggu. Selain memanjangkan rambut secara cepat, penggunaan santan secara rutin untuk merawat rambut, juga dapat menghaluskan dan melembutkan rambut.

9. Perawatan dengan lidah buaya
Khasiat lidah buaya dalam menutrisi dan menyehatkan rambut memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak heran jika banyak produsen produk perawatan rambut yang menggunakan tanaman yang satu ini sebagai bahan dasar pembuatan produknya. Namun untuk mendapatkan manfaatnya secara lebih maksimal, akan lebih baik jika kamu menggunakan lidah buaya secara langsung, bukan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang mengandung tanaman tersebut.

10. Minyak zaitun dan minyak kemiri
Minyak zaitun dan minyak kemiri memang sudah terkenal ampuh dalam menyuburkan rambut. Selain saat keramas, kamu bisa melakukan pemijatan kulit kepala sesaat sebelum tidur dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri. Cukup dengan meneteskan 5 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, kemudian pijat secara lembut selama 5-10 menit. Biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih pada saat mandi di pagi hari.


Sumber: https://blog.tokopedia.com


Posting Komentar

0 Komentar