Waspadai Penyebab Meningitis



Hasil gambar untuk meningitis
Meningitis adalah infeksi pada meninges (selaput pelindung) yang menyelimuti otak dan saraf tulang belakang. Ketika meradang, meninges membengkak karena infeksi yang terjadi. Sistem saraf dan otak bisa rusak pada beberapa kasus. Tiga gejala meningitis yang patut diwaspadai adalah deman, sakit kepala,  dan leher yang terasa kaku.

Meningitis, bisa terjadi karena berbagai hal. Menurut laman WebMd, terdapat dua faktor yang bisa menyebabkan terjadinya, yakni karena virus dan bakteri.

Menelisik salah satu penyebab meningitis, yakni bakteri, ini berarti banyak orang memiliki kemungkinan untuk menderita penyakit yang menyerang membran, lapisan pelindung otak ini.
Bakteri penyebab meningitis ini dapat menempel pada tubuh kita khususnya di tangan manusia. Oleh karena itu perlunya rajin untuk mencuci tangan. 

Bakteri yang masuk ke dalam tubuh, bisa saja membawa kandungan dan menyebabkan penyakit beragam dalam tubuh. Beberapa penyakit yang berkaitan dengan sistim pencernaan, adalah salah satu penyakit yang sering terjadi, karena jarang mencuci tangan, namun dalam kasus yang paling parah, meningitis bisa mengancam jiwa.


sumber : viva.co.id

Posting Komentar

0 Komentar