Pesona Pulau Tangkil



 
Indonesia kembali dilana duka. Dengan adanya bencana kabut asap yang menimpa beberapa wilayah seperti Riau, Palembang, dan Kalimantan. Setiap harinya masyarakat Riau dan Kalimantan terutama harus melawan kabut asap yang dapat merusak paru-paru mereka.

Setelah sempat menipis akibat diguyur hujan, kabut asap di Kota Palembang, Selasa siang kemarin kembali menebal. Karena jarak pandang hanya 100 meter lampu kendaraan pun harus dinyalakan.
Begitu tebalknya asap yang menyelimuti kota ini, mengakibatkan banyak korban jiwa. Hal ini tentu menambah sejarah kepedihan di bumi pertiwi ini. Hampir berhektar0hektar lahan pegunungan telah terbakar dan mengakibatkan kabut asap yang menebal di daerah Riau.

Akibat dari bencaana ini membuat para pelajar harus berhenti dan meliburkan diri. Berbagai upaya dalam memadamkan api telah dilakukan, namun belum juga membuat kota Riau ini bebas dari kabut asap.

Sumber : Liputan6.com

Pantai Mutun adalah destinasi yang direkomendasikan para traveler untuk menghabiskan waktu liburan dengan biaya hemat dan pemandangan luar biasa. Pantai Mutun sendiri terletak di Lempasing, dekat pusat kota Bandar Lampung. Pantainya begitu indah. Kejernihan dan sumber daya alamnya juga masih terawat. Kecantikkan yang pas untuk memulai eksplorasi wisata. Berkunjung ke Pantai Mutun, tidak lengkap jika tidak melanjutkan ke Pulau Tangkil. Di Pulau Tangkil inilah pesona dan eksotis pantai berpasir putih dapat dinikmati sambil bermain dengan beberapa permainan air yang tersedia di tempat wisata ini.

Biaya wisata masuk Pulau Tangkil sendiri tidaklah mahal. Dengan biaya Rp 20.000 saja, kita dapat menikmati Pantai Mutun, perjalanan pantai dengan menyewa perahu, hingga akhirnya sampai di Pulau Tangkil. Dua tempat wisata di Lampung ini sangat cocok untuk dikunjungi para eksplorer yang mencintai keindahan alam bawah laut.


Sumber : http://hardrockfm.com

Posting Komentar

0 Komentar