Sesuatu yang Dibenci Nyamuk

Hasil gambar untuk usir nyamuk
Nyamuk sering sekali menggigit tubuh kita pada saat malam hari, tentu hal ini akan terasa sangat
gatal dan sakit. Gigitan yang disebabkan oleh nyamuk ini tidak boleh kita anggap remeh, sebab bila dibiarkan maka akan menyebabkan pada penyakit Malaria ataupun Demam berdarah.
Maka untuk menghindari akibat dari gigitan nyamuk ini ada baiknya kita menghindari nyamuk tersebut. Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menghindari nyamuk salah satunya adalah dengan mengusirnya. Untuk dapat mengusir nyamuk agar tidak mendekati tubuh kita, maka perlu kita tahu benda apa saja yang tidak disukai oleh nyamuk.


Berikut ini beberapa benda yang tidak disukai oleh nyamuk :
1. Kulit jeruk kering
Bau kulit jeruk sangat di benci dan tidak di sukai oleh nyamuk maka untuk mengusir nyamuk taruhlah kulit jeruk kering tersebut di dalam rumah.

2. Vitamin B1
Anda bisa melumuri kulit anda dengan vitamin B1 dalam bentuk soda sehingga nyamuk akan menghindar dari anda..

3. Lidah Buaya
Lidah buaya atau Aloe vera  selain bermanfaat bagi kesehatan rambut ternyata juga dapat mengusir nyamuk. Untuk cara penggunanya sangatlah gampang yaitu oleskan daging lidah buaya (gel) pada kulit anda.

4. Bunga Mawar dan melati
Selain wangi dan warnanya yang sangat indah, 2 bunga ini ternyata dapat mengusir nyamuk. hal ini dikarenakan nyamuk tidak menyukai wangi dari bunga ini.

5. Obat Nyamuk
Gunakan obat nyamuk dengan merek yang sama dan aman. Gunakanlah obat nyamuk tersebut dalam kurun waktu 2 bulan. Jika terlalu sering mengganti merek obat nyamuk maka akan berbahaya dan menurunkan efek dari obat nyamuk pada kulit.

Sumber : Viva.co.id

Posting Komentar

0 Komentar