Cantik Instan Bahayakan Kesehatan





Kecantikan merupakan anugerah yang diidam-idamkan oleh setiap wanit. Dengan berbagai cara para wanita merias wajahnya demi terlihat cantik dimata dunia.
Namun terkang wanita kurang memperhatikan dari sisi kesehatan dalam merawat diri untuk menjadi cantik.
Banyak diantara kaum wanita yang rela melakukan hal-hal ekstrim demi wajah yang cantik. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi kesehatan, selain biaya yang mahal.


Berikut ini, perlu Anda tahun beberapa metode kecantikan yang banyak diminati namun sangat berbahaya dilansir VIVA.COM,

Mencukur bulu kaki
Setiap orang tentunya mememiliki beberapa helai rambut di kaki. Hal tersebut tak jarang membuat seseorang mencoba untuk menyingkirkan agar terlihat mulus.

Mencukur rambut dengan alat cukur memang terlihat praktis dan efisien. Tapi kalau membahas hasil akhir-nya, mungkin Anda harus mempertimbangkannya dua kali. Masalahnya, pemakaian alat tajam pada tubuh tak hanya membuat kulit mudah terluka, tapi juga membuat rambut justru akan tumbuh lebih lebat.

Tanam alis dan bulu mata
Sebagian besar wanita suka memamerkan bulu mata dan alisnya. Untuk mendapatkan hal tersebut biasanya mereka melakukan tanam bulu mata atau memakai bulu mata palsu.

Namun ada hal kecil yang perlu Anda ketahui tentang praktik ini. Bahwa hal tersebut dapat menyebabkan beberapa masalah yang berhubungan dengan mata, termasuk alergi juga iritasi.

Operasi plastik
Tampilan sempurna dengan operasi memang sangat sedikit efeknya. Meskipun komplikasi dari tindakan bedah plastik tersebut jarang terjadi, namun kita juga harus mengetahui apa saja efek samping dari tindakan operasi plastik. Bahaya melakukan tindakan operasi plastik sangat beragam, seperti nyeri, meninggalkan bekas luka jahitan bahkan bisa berujung kematian.

Ekstensi rambut
Menggunakan ekstensi atau sambung rambut dengan lem atau ditenun sebenarnya memiliki efek samping tersendiri. Sebab sangat besar kemungkinan akan menyebabkan kebotakan.


Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/695820-menguak-bahaya-empat-metode-kecantikan-instan

Posting Komentar

0 Komentar