Jokowi : Tol di Lampung Bisa Digunakan di Tahun 2016

 
Presiden Joko Widodo mengatakan target tiga tahun pembangunan jalan tol Lampung-Palembang. Namun, khusus untuk jalan tol yang ada di Lampung antara Bakau Heni-Terbanggi Besar ia optimistis bisa digunakan akhir tahun 2016.

"Tiga tahun itu untuk Lampung-Palembang, kalau untuk Lampung sendiri itu satu sampai satu setengah tahun, benar itu seperti kata pak gubernur bisa itu di akhir 2016 nanti," kata dia, dalam konferensi pers seusai groundbreaking tol Sumatera, di Sabah Balau, Lampung Selatan, Kamis (30/4/2015).

Menurutnya, pembangunan tol Lampung bisa digunakan jika sudah selesai meski jalur Palembang belum selesai. Terkait pembebasan lahan, katanya akan didukung oleh pemerintah pusat bersama pemerintah provinsi Lampung dan Pemda Lampung Selatan. "Nanti dari Kemenpera, kementrian BUMN, semua bersam-sama," ujarnya. "Kita dukung bersama-sama upaya pembebasan lahan," tambah Ridho mendampingi Jokowi.

Ridho sebelumnya berharap pembangunan jalan tol peletakan batu pertama oleh presiden menandakan pembangunan jalan tol Trans Sumatera berjalan terus.
"Kita harapan kita pembangunan ini mohon dukungan masyarakat tidak terhenti agar berjalan terus, pemerintah pusat juga melakukan percepatan sehingga terlaksanaa dan terwujud. Kita khawatir juga jangan sampai ini peletakan baru pertama dan batu terakhir, jangan sampai itu," kata Ridho.


Sumber : http://lampung.tribunnews.com

Posting Komentar

0 Komentar