AL dan AD Terlalu Sering, Kini Waktunya Jokowi Pilih Panglima TNI dari AU

AL dan AD Terlalu Sering, Kini Waktunya Jokowi Pilih Panglima TNI dari AUPakar Politik dan Pertahanan, Salim Said menyampaikan pendapatnya agar Presiden Joko Widodo memilih Panglima TNI dari Angkatan Udara, yaitu Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).
"Saya berpendapat akan lebih baik kalau KSAU jadi Panglima," ujar Salim di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/6/2015).
Alasan Salim menyampaikan pendapatnya agar KSAU yang dipilih menjabat sebagai Panglima TNI karena dari matra Angkatan Darat dan Angkatan Laut sudah sering dalam pemerintahan sebelumnya.
Namun, Salim mengungkapkan kesemuanya itu kembali kepada Presiden Joko Widodo yang memiliki hak prerogatif untuk memilih dan mengusulkan siapa pengganti Panglima TNI sekarang, Jenderal Moeldoko.
"Tapi tergantung Pak Jokowi. Saya juga tidak berani berspekulasi. Tiga kepala staf angkatan itu semua memenuhi syarat, yaitu pernah menjabat sebagai kepala staf atau masih aktif sebagai kepala staf angkatan," kata Guru Besar Universitas Pertahanan ini.

Sumber: Tribunnews.com

Posting Komentar

0 Komentar