Hidup Sederhana Tapi Sempurna, Gimana Sih?

  1. Awali Dengan Berolahraga Di Pagi Hari. Berusaha bangun pagi lebih awal dan diserta olahraga ringan selama 30 menit akan sangat bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh anda. Anda dapat mengkombinasikan atau mengabungkan aktivitas berjalan kaki dengan berlari santai dipagi hari. Agar mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih pula.
  2. Minumlah Air Putih Saat Selesai Berolahraga Pagi. Cairan atau air putih yang masuk ke tubuh pada pagi hari akan menyehatkan organ -organ pencernaan, organ ginjal serta  sangat membantu untuk menangkal sembelit atau susah buang air besar yang bisa saja menimpa diri anda.
  3. Mengkonsumsi Aneka Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi. Ada berbagai jenis makanan yang sangat cocok dan sehat saat dijadikan menu sarapan di pagi hari. Aneka makanan tersebut seperti aneka buah-buahan, telur, di sertai secangkir teh maupun kopi hangat tanpa kandunga gula didalamnya.
  4. Luangkan Berolahraga Ringan Saat Harus Bekerja Padat. Bagi seseorang yang mengharuskan duduk dengan waktu yang lama, maka ada baiknya menyediakan waktu beberapa menit untuk berjalan-jalan ke luar ruang kerja. Saran, sempatkanlah istirahat atau olahraga ringan selama 14 menit setelah bekerja kurang lebih satu jam penuh.
  5. Jadilah Pribadi Yang Ramah Dan Murah Senyum. Senyum memiliki efek luar biasa bagi peninngkatan kesehatan tubuh anda. Anda mungkin tidak pernah membanyangkan, tersenyum dapat menghilangkan rasa stres terhadap beban pekerjaan, meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh serta membuat seseorang terlihat lebih awet muda.
  6. Berhentilah Makan Sebelum Merasa Kenyang. Mengkonsumsi aneka makanan dengan rakus akan membuat penambahan berat badan berlangsung lebih cepat tanpa terkontrol. Akibatnya, gejala obesitas atau kegemukan yang dapat memicu berbagai penyakit yang bisa membahayakan jiwa anda.
  7. Istirahat Atau Tidur Cukup Setiap Malamnya. Faktanya, sulit sekali membiasakan tidur lebih awal dimalam hari tersebut. Berbagai tips sudah dilakukan, namun tetap saja selalu gagal. Ada baiknya merubah pola pikir anda. "Jika bukan anda yang memperhatikan kesehatan tubuh sendiri. lalu apakah orang lain mau peduli tentang kesehatan tubuh anda".  

Sumber: Intip Kesehatan.com

Posting Komentar

0 Komentar