Pembekalan KKN ke 2 UNILA Di Hadiri Oleh Seluruh Fakultas




Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila telah menggelar pembekalan KKN-KT yang ke dua di GSG Unila. Pembekalan ini telah diikuti oleh seluruh fakultas yang ada di Universitas Lampung sekitar 1554 mahasiswa.


Acara yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 12 Juni 2015 itu telah dibuka oleh Rektor Universitas Lampung, yang dimulai dari pukul 09.00 WIB-15.00WIB.

Program KKN untuk FKIP sedikit berbeda dengan KKN yang ada di fakultas lain, karena program KKN di FKIP telah terintegrasi dengan Program Kerja Lapangan (PKL) yang disebut dengan KKN-KT.

Bagi mahasiswa FKIP akan melaksanakan program ini selama 2 bulan, sedangkan untuk fakultas lain hanya 1 bulan. Pihak Unila akan memberangkatkan para mahasiswa KKN ini mulai tanggal 25-28 Juli 2015, tergantung lokasi daerahnya.

Pembagian daerah pada KKN tahun ini  tersebar di 7 daerah Lampung dan 1 luar daerah Lampung, meliputi; Lampung Barat, Tanggamus, Pesisir Barat, Tulang Bawang Barat, Lampung Selatan, Lampung Timur, Pesawaran dan Riau. Untuk daerah Riau merupakan KKN Nasional, dimana mahasiswa diseleksi terlebih dahulu dan kemudian akan dikirimkan ke Riau untuk melaksanakan program KKN bergabung dengan mahasiswa dari Universitas di seluruh Indonesia.

Sumber : Anwaria

Posting Komentar

0 Komentar