Sempat Mundur, Advocaat Kembali Besut Sunderland

Sempat Mundur, Advocaat Kembali Besut SunderlandDick Advocaat mencabut keputusannya untuk pensiun dari manajemen. Pria asal Belanda tersebut memutuskan kembali menangani Sunderland pada pentas Premier League untuk satu musim mendatang.
Advocaat sebenarnya sudah mengumumkan pensiun pada Kamis (28/5/2015) setelah membawa The Black Cats bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Tetapi, pihak Sunderland berusaha meyakinkan pria berusia 67 tahun tersebut untuk mencabut keputusannya dan berhasil.
Sunderland memecat Gus Poyet pada bulan Maret karena dinilai gagal meningkatkan performa tim, yang saat itu terancam degradasi. Advocaat pun berani mengambil tantangan dan dia bisa menyelamatkan tim tersebut terjun ke jurang degradasi, saat Premier League masih tersisa satu pertandingan.
"Setelah banyak berdiskusi dengan Ellis (Short, presiden) dan Lee (Congerton, direktur olahraga), mereka meyakinkan saya bahwa saya orang yang tepat untuk klub," ujar Advocaat kepada situs resmi klub.
"Bahagia menjadi bagian dari Sunderland dalam beberapa bulan terakhir, pengalamannya merupakan sesuatu yang sangat spesial dan setelah berbicara dengan Lee, Ellis dan tentu saja keluargaku, kami semua sepakat ini merupakan keputusan yang tepat."

Sumber: detik.com

Posting Komentar

0 Komentar