Bus KKN Unila Terguling Di Sedayu



BANDARLAMPUNG, 26 Juli 2015 dini hari telah terjadi peristiwa kecelakaan yang menimpa bus rombongan mahasiswa KKN Universitas Lampung. Peristiwa yang hampir merenggut nyawa itu terjadi di jalan Sedayu-Tanggamus.
Kabarnya bus yang telah ditumpangi oleh 26 mahasiswa KKN itu bisa mengalami kecelakaan disebabkan oleh supir yang mengantuk dan ugal-ugalan dalam mengendarai bus. Sehingga bus tersebut lepas kendali dan tergulis menabrak pohon besar dan nyaris masuk jurang.

Dilansir dari cawageh.com, Hirna Soca Panggayuh salah satu korman menyatakan bahwa dirinya sudah merasa tak enak sebelum kecelakaan terjadi. Supir dan salah satu kernet sempat berbincang-bincang tentang tikungan jatam yang hendak dilewati. Tiba-tiba bus terasa berat dan tidak seimbang yang kemudian mengakibatkan kecelakaan terjadi. 

“Saat itu saya memang tidak tidur dari awal berangkat. Saat bus terguling beberapa kali sebelum terhenti karena menabrak salah satu pohon yang cukup besar. Kalo tidak ada pohon itu,  kami semua dipastikan terjun masuk jurang” ujar Hirna mahasiswi Pendidikan Seni Tari FKIP”.

Kecelakaan yang terjadi pada Minggu, 26 Juli 2015 ini mengakibatkan 9 mahasiswa mengalami luka berat dan mahasiswa lainnya mengalami luka ringan. Mahasiswa yang mengalami luka berat telah dirawat di Rumah Sakit Abdul Moeluk secara intensif. Sedangkan untuk mahasiswa yang mengalami luka ringan langsung mendapatkan penanganan di tempat dan melanjutkan perjalanan menujulokasi KKN. 

Dalam hal ini pihak Universitas Lampung bertanggungjawab akan membiayai semua pengobatan hingga pulih. Selain itu pihak Unila juga akan melakukan evaluasi untuk keberangkatan rombongan KKN lainnya. Rencananya besok Senin (hari ini, red) ada beberapa rombongan mahasiswa Unila yang akan melakukan KKN dan berangkat menuju Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Timur, Pesawaran dan Tanggamus. Untuk keberangkatan diharapkan dapat dilaksanakan pada waktu pagi hari untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan. 


Sumber : http://cawageh.com/2015/07/bus-rombongan-kkn-nyaris-masuk-jurang/

Posting Komentar

0 Komentar