WHAT'S NEW?
Loading...

Hewan-Hewan Peliharaan Ekstrem dan Unik untuk Anak Kost

1. Tokek warna
Cara memelihara tokek tidak terlalu susah. Agar cepat besar, tokek cukup diberi makan secara teratur. Jenis makanan bisa berupa udang kering, jangkrik dan lainnya. Tempatkan tokek ditempat yang sunyi dan senyap dan jauh dari lalu lalang kendaraan atau langkah kaki.
Untuk kandang, usahakan terbuat dari kayu dan bahan bukan besi/ kawat/ emas dan platinum. Dimaksudkan agar tokek merasa nyaman seperti dihabitatnya. Bagi kamu yang sering merasa risih melihat peliharaan yang pecicilan, tokek sangat direkomendasikan karena hewan ini hobi bersemedi atau berdiam diri.
2. Kalajengking
Pada umumnya kalajengking yang paling banyak dipelihara di dunia adalah Emperor scorpion / Pandinus imperator, karena sengatannya yang tidak berbahaya, efeknya hanya seperti sengatan lebah. Usahakan tempat pemeliharaan disesuaikan dengan habitat aslinya. Sediakan akuarium ukuran sedang yang ada tutupnya, karena kalau tidak ada tutupnya bisa berbahaya bagi kalajengking. Misal ada tikusatau kucing tetagga yang tanpa sengaja lewat dan malah memakan kalajengking kita. Selain itu, jangan meletakan kandang kalajengking di tempat yang terkena cahaya matahari langsung maupun sinar lampu yang terang karena kalajengking adalah hewan yang aktif dimalam hari atau nocturnal.
3. Ular
Bersisik, licin, dan menggelikan. Mungkin sebagian besar orang juga mengganggap ular adalah hewan yang kurang bersahabat. Namun, bagi sebagian besar orang lain, ular merupakan peliharaan yang unik, manis, baik, dan berwajah lucu. Dan tentunya, ular bukan peliharaan yang mainstream terutama bagi anak kos.
4. Tarantula
Memelihara tarantula mungkin terdengar menyeramkan. Namun bagi para pecinta hal-hal ekstrem, memelihara dan merawat tarantula merupakan hoby yang menyenangkan. Ada banyak jenis tarantula yang bisa dipelihara.Tiap jenisnya tentu memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing.
Tarantula yang berukuran besar biasanya dipelihara dalam akuarium yang tertutup. Aquarium tersebut tentunya harus memiliki lubang untuk sirkulasi udara. Untuk tarantula yang masih kecil, dapat mempergunakan tempat untuk pet yang terbuat dari mika/akrilic.
5. Burung hantu
Si hewan perlambang kebijaksanaan ini bukanlah burung biasa yang berkicau dan ditaruh dalam sangkar sebagai hiasan. Burung ini adalah burung pemangsa (raptor), walaupun bentuknya menggemaskan. Jadi ada baiknya yang berencana atau sedang berpartner dengan burung hantu ini memperhatikan tips-tips tertentu yang bisa didapat dari situs-situs penggemar burung hantu agar si peliharaan tidak stress.
Memelihara hewan-hewan tersebut di kos memang terasa menantang. Namun, kita juga harus berhati-hati. Jangan sampai peliharaan kita lepas, berkeliaran, menakuti, dan menggemparkan seluruh kos. 

Sumber: Kingdom.Blogspot
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.