WHAT'S NEW?
Loading...

Taekwondo Indonesia Berhasil Raih Emas Di Korea Open International



TIM Universal Taekwondo Indonesia Pro (UTI Pro) menyabet dua medali emas, dua perak, dan dua perunggu pada kejuaraan Chuncheon Korea Open International Taekwondo di Chuncheon, Korsel, 24-27 Juli.
Kejuaraan ini diikuti 802 peserta dari 72 negara. Dua medali emas dipersembahkan Nuni Revani Siregar dari nomor kyorugi kelas 57 kg putri dan dari Ririn Agustina di kelas 67 Kg.


“Di final Nuni Revani Siregar mengalahkan taekwondoin Kenya dan Ririn mengungguli wakil asal Mongolia,” kata pelatih Rizal Syamsir, seperti dilansir dari Galamedianews.com
 
Medali perak dihasilkan pendatang baru sekaligus debut pertamanya di kancah internasional, Fernandez Brazilio Hay dan Siti Aulia Rahma. Siti turun di individual putri senior dan berpasangan dengan Danny D Harson di nomor pasangan senior.

Pelatih Kepala Lam Ting menyatakan puas dengan pencapaian ini , mengingat tim UTI Pro hanya berkekuatan enam atlet putra-putri baik kyorugi dan poomsae.
Pembina YUTI/UTI Pro Grand Master, Lioe Nam Khiong juga menilai hasil yang dicapai ini merupakan bukti dengan penerapan pola pembinaan berjenjang dan berkelanjutan akan selalu menuai hasil positif pada setiap event yang diikuti.

“Di UTI Pro Kompetisi dan uji coba tidak boleh putus karena dengan semakin tinggi frekuensi uji coba akan semakin terasah ketrampilan tekhnik dalam menghadapi lawan,” tegasnya.
Selain mengirimkan enam atlet putra-putri , serta pelatih Rizal Syamsir , UTI Pro juga menyertakan satu wasit internasional Rahadewineta yang mendapat undangan dari panitia penyelenggara Chuncheon Korea Open.

Usai mengikuti Chuncheon Korea Open ini, UTI Pro juga mempersiapkan tim lainnya mengikuti The World Taekwondo Hanmadang di Pyongtaek Korea Selatan 30 Juli hingga 2 Agustus, World Taekwondo Festival 10-13 Agustus di Seoul Racetrack Gwacheon Korea, 9 th CK Classic International Taekwondo Championship 21-23 Agustus di Malaysia.

Selanjutnya ICTO Open Taekwondo Championship 6-9 Agustus berlangsung di Vietnam, menyusul Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) juga akan mengirimkan atlet ciliknya usia 6-13 tahun pada World Children Taekwondo Union di Muju Korea Selatan 6-9 Agustus. Seluruh Tim yang akan diterjunkan di ajang tersebut di atas telah siap diberangkatkan.


Sumber : Galamedianews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.