WHAT'S NEW?
Loading...

Di Tengah Apel Pagi Kapolres Semarang Pecat Anggota Terlibat Narkoba

















Di Tengah Apel Pagi Kapolres Semarang Pecat Anggota Terlibat Narkoba

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima
Tribun Jateng, Senin (31/8/2015), di sela-sela apel pagi, Kapolres Semarang AKBP Latif Usman menggelar dua kegiatan kejutan.
Kejutan pertama yakni memberikan penghargaan kepada tiga anggota yang berhenti dari kesatuannya karena purna tugas.
Dan kejutan kedua yakni memberhentikan secara tidak hormat kepada satu anggota Polres Semarang karena terlibat kasus narkoba.
Dia yang memperoleh sanksi Pemberhentian dengan Tidak Hormat (PDTH) itu adalah Briptu Danang Santoso yang tercatat sebagai anggota Bagian Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Semarang.
"Hukuman itu kami berikan karena yang bersangkutan dinilai telah melakukan pelanggaran berat. Selain terlibat tindak pidana kasus narkoba, ternyata juga melanggar kesiplinan Polri yakni tidak bertugas berturut-turut tanpa keterangan selama 30 hari ini," kata Kapolres Semarang AKBP Latif Usman.
Menurutnya, sanksi itu diberikan seusai pihaknya melakukan berbagai pemeriksaan. Termasuk saat ditanyakan mengapa tidak masuk bertugas selama satu bulan.
Setelah terkumpul, pihaknya pun mencoba memberikan rasa keadilan dan sesuai regulasi di tubuh Polri yakni PDTH kepada dia.
"Surat Keputusan PDTH kami serahkan melalui anggota Provos Polres Semarang karena yang bersangkutan tidak hadir. Harapannya itu menjadi pelajaran bersama agar sebagai anggota Polri tidak macam-macam, melanggar aturan di Polri," tegasnya.
Sementara, Pemberhentian dengan Hormat (PDH) dalam bentuk penghargaan diberikan kepada Kasubbag Dal Ops Bagian Ops Polres Semarang AKP Sugito, Babinsa Polsek Ambarawa Aiptu Supartono, dan anggota Polsek Susukan Bripka Supriyono. Mereka bertiga resmi berhenti karena telah purna tugas.

Sumber: Tribbunnews

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.