WHAT'S NEW?
Loading...

Ditolak TNI, Brimob Berencana Latihan dengan Tentara atau Polisi Inggris




Ditolak TNI, Brimob Berencana Latihan dengan Tentara atau Polisi Inggris
Tidak ada akar, rotan pun jadi
. Demikian prinsip Polri soal upaya peningkatan kemampuan personel Brigadir Mobil (Brimob) dalam menanggulangi gerakan teroris di Indonesia.
Setelah rencana latihan bersama antara Brimob Polri dengan Raider TNI, beberapa waktu lalu tidak menemui kejelasan, Polri mulai mencari alternatif lain. Salah satunya dengan berlatih bersama aparat keamanan dari negara lain.
"Jika memang TNI tidak melakukannya, kita bisa bersama negara lain. Salah satunya Inggris," ujar Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jumat (21/8/2015).
Saat ini, Polri tengah menjajaki komunikasi dengan pemerintah Inggris melalui kedutaan besarnya di Jakarta. Badrodin pun berharap permintaan latihan bersama tersebut disambut positif oleh negeri Ratu Elisabeth tersebut.
"Bisa dari militernya atau polisinya. Yang jelas kita mau kemampuan Brimob kita bertambah," ujar Badrodin.
Badrodin ingin latihan bersama tersebut tidak dilakukan di Inggris atau negara lain, melainkan di Indonesia sendiri. Artinya, aparat keamanan Inggris yang akan datang ke Indonesia untuk berlatih bersama.
Pria yang pernah empat kali menjabat sebagai Kapolda itu sekaligus mengungkapkan kekecewaan terhadap TNI yang tidak memahami kebutuhan Polri.
"Panglima sudah beri jawaban bahwa tidak ada latihan di Batujajar (tempat latihan Kopassus), tetapi dilakukan di Rindam Jaya. Ya saya mikir, kalau di Rindam sama dengan latihan biasa. Karena itu mendingan kita latihan dengan negara lain saja," ujar dia.


Sumber: Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.