WHAT'S NEW?
Loading...

It was August 17th '45

Merdeka! Meredeka! Merdeka!

Ini teriakan yang selalu didengar untuk membuka tanggal 17 Agustus di Indonesia. Acara rutin yang biasa dilakukan adalah upacara, yang meriahnya terselenggara di Istana, Jakarta. Banyak tamu dari negara lain yang turut diundang oleh pemerintah Indonesia. Rutin, upacara ini dibina oleh Presiden RI. Dalam uraian acara. pengibaran bendera dibawakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) dari seluruh Indonesia. Dahulunya bendera yang dikibrkan memang langsung bendera yang dijahit oleh Ibu Fatmawati, oleh karena itu dinamakan bendera pusaka. Namun untuk  saat ini bendera itu tidak lagi bisa berkibar seperti dahulu karena umurnya yang tak memungkinkan.

Dirgahayau 70th Indonesiaku !! Kemerdekaan ini adalah pesta bagi seluruh rakyat Indonesia, namun tak seluruh rakyat merasakan pesta yang sebenarnya dari kemerdekaan ini. Semoga pemerintah Indonesia bisa menyikapinya lebih bijak lagi ya Intelektual Muda.

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.