WHAT'S NEW?
Loading...

Lampung, Salam Pramuka!

Ridho dalam sambutannya
berpesan agar peringatan Hari Pramuka kali ini dapat lebih mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik.
Hari Pramuka ke-54 mengambil tema "Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda". Dengan tema tersebut, Gubernur berharap anggota Pramuka menjadi garda terdepan dalam memberikan contoh baik untuk membentuk generasi muda bangsa yang berbudi luhur.
"Mari kita tingkatkan komitmen pembentukan karakter bangsa yang lebih baik melalui Gerakan Pramuka. Sebagaimana tema yang dicanangkan pada Hari Pramuka ke-54 tahun 2015 ini," ujar Ridho.
Bagi Gubernur, ini sesuai dengan kewajiban setiap anggota Pramuka yang telah dirumuskan Bapak Pramuka Dunia, Baden Powell, di samping ditujukan terhadap Tuhan (duty to the God), terhadap sesama (duty to others), dan terhadap diri sendiri (duty to self), juga yang terpenting adalah terhadap bangsa (duty to country).
Atas dasar hal tersebut, dalam kesempatan itu, Ridho juga mengungkapkan akan terus meningkatkan dalam memberi dukungan dan bantuan terhadap Gerakan Pramuka Lampung yang disesuaikan dengan kemampuan APBD Provinsi Lampung.
Ia menyampaikan Pemprov Lampung dengan kemampuan yang dimiliki telah membangun gedung yang diberi nama Graha Bakti Pramuka yang dapat berfungsi sebagai kantor dan gedung serbaguna. Apel besar kali ini sekaligus dilakukan peresmiannya.

Sumber:  UKM Pramuka

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.