WHAT'S NEW?
Loading...

Anggota Parlemen Ini Terang-terangan Mengaku Sarapan Ganja

Anggota Parlemen Ini Terang-terangan Mengaku Sarapan Ganja
Seorang anggota parlemen New South Wales (NSW) dari Partai Hijau secara terbuka
di sidang
parlemen mengaku telah melanggar hukum karena mengonsumsi ganja untuk sarapan pagi. Hal itu dilakukannya sebagai bukti ia mendukung legalisasi makanan berbasis ganja di NSW.
Jeremy Buckingham melakukan pengakuan sebelum mengajukan pertanyaan kepada Menteri Industri primer NSW, Niall Blair, mengapa mengkonsumsi ganja di NSW dilarang. Menurut Buckingham, aturan itu menghalangi industri yang sangat menguntungkan.
Berdasarkan informasi yang dikumpulkan ABC, Buckingham mengaku telah mengonsumsi biji ganja organik yang disertifikasi sebelum menghadiri sidang di parlemen NSW.
Menurut Otoritas Standar Pangan Australia dan Selandia Baru, ganja merupakan sumber protein, vitamin, mineral dan asam lemak omega-3.
Ganja rendah kandungan tetra Hdyro Canabinol (THC) bisa ditanam di NSW dengan izin khusus namun digunakan untuk diambil serat dan minyaknya saja, bukan untuk makanan.
Buckingham, yang menjabat sebagai juru bicara Partai Hijau bidang pertanian, telah mengampanyekan legalisasi penjualan ganja untuk dikonsumsi manusia dan membuat tanaman ini lebih mudah diakses warga.
Menteri Industri Primer, NSW, Blair tampak terkejut sesaat setelah mendengar pengakuan Buckingham.
Pada bulan Mei lalu, Buckingham juga menjadi sorotan media setelah menyalakan rokok elektronik di dalam ruang sidang parlemen untuk membuktikan adanya celah hukum terkait produk rokok elektronik ini.
Dia mengatakan, isu rokok elektronik harus disikapi sama dengan ketentuan hukum terkait tembakau dan nikotin, termasuk melarang penggunaan rokok elektronik di kawasan non-smoking.

Sumber: Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.