WHAT'S NEW?
Loading...

Program Token Listrik Dianggap Membebani Masyarakat Desa

Program Token Listrik Dianggap Membebani Masyarakat Desa
Wakil Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah, Ahmad Nawardi, menilai
keberadaan token listrik yang diluncurkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyulitkan masyarakat desa yang tinggal di daerah pelosok.
Menurut dia, token listrik menjadi suatu kebutuhan sekaligus beban bagi masyarakat pelosok di tengah krisis ekonomi saat ini.
"Misal di daerah Madura atau Pacitan yang di pelosok-pelosok ini, kalau beli token lewat tetangga pasti harganya lebih mahal. Artinya kalo harganya Rp 100.000, beli di tetangga bisa dimahalin jadi Rp 110.000, harus menambah Rp 10.000, Rp 5.000 untuk tambah ongkos transportasi beli pulsa ke kota," kata Ahmad dalam sebuah diskusi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/9/2015).
Ahmad menuturkan, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui penggunaan token listrik. Selain itu, PLN juga bersikap tidak transparan dalam menyediakan informasi terkait penetapan harga token listrik.


Sumber: Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.