WHAT'S NEW?
Loading...

Rizal Ramli Sebetulnya Ingin Sikat Orang Kuat di Belakang RJ Lino


Pelindo II dan R.J Lino itu sebetulnya
hanya sasaran antara bagi Rizal Ramli. Dia sebetulnya ingin menyikat orang kuat di belakang Lino.
Hal itu disampaikan Pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin menanggapi kritik Rizal Ramli kepada RJ Lino, Selasa (15/9/2015).
"Jadi kasus Lino ini hanya jadi semacam pintu masuk saja buat Rizal membongkar praktik mafia yang dibekingi orang yang punya kekuasaan di atas Rizal," imbuhnya kepada Tribun.
Lebih lanjut menurutnya, kritik dan kebijakan Rizal Ramli terhadap kasus Pelindo II dan Direktur Utamanya RJ Lino harus dilihat sebagai keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
"Apapun kebijakan yang diambil oleh Rizal harus dipandang sebagai kebijakan Presiden. Dia bertindak untuk dan atas nama Presiden. Kecuali jika kemudian Presiden mengoreksi kebijakan Rizal sebagai menterinya," ujar Said kepada Tribun.
"Begitulah ketentuannya dalam hukum tata negara. Nah, apa yang dilakukan oleh Rizal dalam kasus Pelindo dan RJ Lino juga harus dianggap sebagai keinginan Presiden," tambahnya.
Oleh sebab itu, menurut Said, tidak perlu Presiden turun tangan untuk urusan tersebut.
"Lain halnya kalau orang di belakang Lino yang punya kekuasaan di atas Rizal berupaya menghambat langkah Rizal. Maka di situ Presiden wajib turun tangan," tegasnya.

Sumber: Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.