WHAT'S NEW?
Loading...

Khasiat Sayur Bayam


Bayam merupakan tumbuhan yang tergolong kedalam sayuran. Tumbuhan ini  kaya dengan Vitamin A, Vitamin B , Vitamin C dan zat-zat galian seperti zat besi (Fe), fosforus (P), kalium. Tumbuhan yang kaya akan senyawa baik ini tentu sangt bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Namun bagi anda yang mengkonsumsi bayam jangan terlalu lama menyimpannya karena akan menjadi racun setelah lewat dari 8 jam dari pemasakan. Meskipun begitu tidak perlu takut untuk mengkonsumsi sayuran yang satu ini, karena selain mudah dalam memasaknya juga memiliki banyak khasiat.


Berikut ini manfaat daun bayam apabila kita konsumsi sehari hari

1. Manfaat Bayam sebagai untuk Penglihatan
Kedua antioksidan lutein dan zeaxanthin yang sangat banyak di bayam dan melindungi mata dari katarak dan usia degenerasi makula terkait.

2. Manfaat Bayam bagi kanser
Flavonoid – sebuah phytonutrisi dengan sifat anti-kanker berlimpah dalam bayam – telah ditunjukkan untuk memperlambat pembelahan sel dalam perut manusia dan sel-sel kanser kulit. Selain itu, bayam telah menunjukkan perlindungan yang signifikan terhadap terjadinya kanker prostat agresif.

3. Manfaat Bayam sebagai Anti-inflamasi
Neoxanthin dan violaxanthin dua anti-inflamasi epoxyxanthophylls yang memainkan peran penting dalam regulasi peradangan dan hadir dalam jumlah yang tidak biasa dalam bayam.

4. Manfaat Bayam sebagai Antioksidan
  Vitamin Cvitamin E, beta-karoten, mangan, seng dan selenium hadir dalam bayam semua berfungsi sebagai antioksidan kuat yang memerangi terjadinya osteoporosis aterosklerosis dan tekanan darah tinggi


5. Manfaat Bayam untuk Tekanan Darah
Dengan angiotensin menghambat I-converting enzyme, peptida dalam bayam telah terbukti efektif menurunkan tekanan darah tinggi.



Sumber :  http://www.khasiatherba.com

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.